WhatsApp Ungkap Alasan Pasang Kembali Status Teks yang Sempat Dihilangkan!

0
806
WhatsApp
Copyright©telegraph

WhatsApp Ungkap Alasan Pasang Kembali Status Teks yang Sempat Dihilangkan!

Smeaker.com – Kabar tentang WhatsApp yang diketahui telah merilis fitur Status berbasis foto atau video yang bisa hilang dalam waktu 24 jam, mirip Snapchat. Namun tak selang berapa lama layanan pesan instan itu berencana mengembalikan fitur status berbasis teks. Melalui WhatsApp Android Beta yang telah diuji coba ke sejumlah pengguna, status berbasis bteks tersebut muncul.

Tepatnya terletak di bagian About di menu Profile. Bahkan, WhatsApp juga berencana membawa status berbasis teks itu ke platform iOS. Melansir Kompas Tekno dari Tech Crunch, Jumat (17/3/2017) adanya keputusan ini dilakukan berdasarkan dari masukan para pengguna yang telah diberikan kepada WhatsApp.

“Orang-orang merasa kehilangan kemampuan memasang update teks yang bisa bertahan lama di profilnya,” ujar perwakilan WhatsApp.

Selain itu pihaknya juga katakan bakal mengintegrasikan fitur tersebut di bagian About pada menu profil.

“Jadi kami mengintegrasikan fitur ini di bagian About di setting profil,” imbuhnya demikian.

Sehingga, dengan ini nantinya pengguna WhatsApp akan menemui update status berbasis teks yang muncul di samping nama profil, setiap kali pengguna mengakses kontak, atau saat membuat percakapan baru atau melihat kontak dalam grup percakapan. Namun, perlu diketahui bahwa update status berbasis teks ini masih tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta.

WhatsApp
Copyright©telegraph

Sementara untuk pengguna WhatsApp beta versi 2.17.95 akan menemukan keberadaan status model lama tersebut saat membuka aplikasinya. Pengguna akan menemukan status teks model lama di sana, tepat di dalam kolom About and phone number. Di dalam kolom tersebut juga ada pilihan teks bawaan (default) seperti kata Available, Busy, At School, At the Movies dan sejenisnya.

Secara bersamaan, WhatsApp tetap menyempurnakan fitur Status berbasis foto dan video, serta tambahan dukungan terhadap GIF.

Disamping itu semua, WhatsApp juga dianggap menjadi sarang Malware gara-gara foto. Hal ini tak lain disebabkan karena WhatsApp dan Telegram ternyata masih mempunyai celah yang bisa dimanfaatkan untuk mencuri data pribadi, dan penyebarannya pun semudah mengklik sebuah foto yang diterima.

Baca Juga Fitur Whatsapp Stories Bakal Jadi Kado Spesial FB untuk Snapchat Jelang IPO Bergulir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here