Jadwal Perilisan Xiaomi Mi6 Ditunda Satu Bulan, Snapdragon 835 Belum Siap?

0
729
Xiaomi Mi6
Copyright©xiaomimi6

Jadwal Perilisan Xiaomi Mi6 Ditunda Satu Bulan, Snapdragon 835 Belum Siap?

Smeaker.com – Telah dikabarkan sebelumnya bahwa Xiaomi merilis smartphone terbarunya dengan nama Mi6. Hal itu menjurus pula terkait waktu perilisannya yang katanya akan di kenalkan pada 16 April 2017 mendatang, berdasarkan undangan pengumuman yang telah di sampaikan.

Namun, agaknya konsumen setia Xiaomi harus dirundung kekecewaan lantaran kabar terbaru ini menyebutkan bahwa peluncuran handset tersebut mengalami penundaan. Diketahui bahwa kabar tersebut mencuat dari sumber yang berasal dari China mengklaim bahwa Xiaomi Mi6 akan diperkenalkan pada bulan Mei tahun ini, meskipun tidak disebutkan tepatnya tanggal rilis ponsel penerus Mi5 ini.

Diduga, penundaan tersebut karena Samsung lebih dulu mengambil persediaan prosesor Snapdragon 835 untuk ponsel flagship mereka yang akan keluar bulan depan, Galaxy S8. Sehingga, perusahaan lain yang mengincar  produk Qualcomm harus menunggu beberapa minggu lebih lama.

Selain Xiaomi Mi6, dampak ini juga menyerang vendor lainnya seperti Nubia, dan OnePlus untuk menunggu hingga bulan April atau Mei hingga persediaan chipset unggulan kembali normal.

Xiaomi Mi6
Copyright©xiaomimi6

Sebagai bocoran, Xiaomi Mi6 akan hadir dengan desain bodi super tipis, bertenagakan prosesor Snapdragon 835, dan kapasitas RAM super besar 6GB. Selain itu, handset juga kabarnya akan dipersenjatai fitur kamera ganda di belakang, dan pengisian cepat.

Selain itu, kabar lain mengenai Xiaomi Mi6 juga sertakan bahwa flagship besutan vendor asal Tiongkok ini hadirkan tiga model dengan harga yang berbeda. Entry level akan memakai prosesir Helio X30 (produk MediaTek yang mendekati Snapdragon 835), RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB.

Secara rinci harga masing-masing versi belum diketahui secara pasti, namun dari informasi yang didapat dari RancahPost. Bandrol untuk Mi6 diharapkan bisa menembus angka keterjangkauan atau kisaran CNY2999, sekitar Rp5,7 jutaan.

Jadi, pecinta Xiaomi harus rela bersabar smartphone impian mereka harus tiba telat dari waktu yang telah diumumkan. Selebihnya kita tunggu kabar yang akan datang.

Baca Juga Asyik, Xiaomi Mi 5 Resmi Kebagian Jatah Update MIUI 8.2 Android Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here