Harga dan Spesifikasi Asus ZenPad 10 M1000M, Phablet 10 Inci Berlapis Corning Gorilla Glass di Suplai 4680 mAh!

0
420
Asus ZenPad 10 M1000M
Copyright©gsmarc

Harga dan Spesifikasi Asus ZenPad 10 M1000M, Phablet 10 Inci Berlapis Corning Gorilla Glass di Suplai 4680 mAh!

Harga dan Spesifikasi Asus ZenPad 10 M1000M

Smeaker.com – Mengenal sejarah ASUS, yang juga merupakan vendor smartphone turut serta meramaikan dunia mobile dengan jajaran produk mereka. ASUS merupakan sebuah nama yang dulunya gunakan nama sebuah hewan yakni kuda ‘PEGASUS’. Seiring berjalannya waktu, nama tersebut berubah seperti yang kita kenal saat ini. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah berdiri sejak tahun 1989, ketika empat insinyur komputer, yaitu Wayne Hsieh, Ted Hsu, MT Liao dan TH Tung berniat mendirikan perusahaan baru untuk memajukan industri TI Taiwan.

ASUS merupakan pabrikan yang berkembang di dunia IT dan telah melahirkan banyak perangkat seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Selain dari itu, ASUS juga memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Tak sampai disitu saja, kejayaan ASUS juga dilandasi oleh lahirnya smartphone mereka yang terus mengisi jagad mobile. Di akui smartphone besutan ASUS memang tak diragukan lagi, karena pihaknya merancang kedalam spesifikasi yang cukup mumpuni.

Selain smartphone, ASUS juga terkenal dengan tabletnya yang cukup apik. Telah banyak phablet yang diluncurkan dan kini hadir kembali sebuah tablet baru yang ramai di bicarakan. Sebut saja untuk Asus ZenPad 10 M1000M, merupakan perangkat kesekian vendor asal Taiwan yang dikemas dengan berbagai ide dan inovasi terbaru.

Seperti apa spesifikasi lebih jeru pada tablet tersebut, tentu membuat banyak orang semakin penasaran. Untuk itu, pada artikel kali ini diharapkan bisa membantu pembaca untuk melihati seperti apa jeroan pada tablet tersebut. Semuanya akan di bahas secara lengkap mengenai harga da spesifikasi dari ZenPad 10 M1000M.

Asus ZenPad 10 M1000M, tak tersambung dengan jaringan sebagaimana mestinya pada perangkat masa kini seperti 2G, 3G atau 4G. Karena, tablet ini hanya mendukung koneksi WiFi untuk menjalankan perangkat tersebut agar beroperasi semestinya. Phablet ini berjalan menggunakan versi OS Android 6.0 Marshmallow yang memberikan fitur-fitur menarik.

Selain itu, guna menunjang performa yang tangguh tablet ini di sokong dengan keberadaan chipset MediaTek MT8163 yang masih dipadukan dengan prosesor berkekuatan 1.3 GHz yakni Quad Core. Lalu, dengan penanganan grafis oleh GPU Mali T720 dan MP2 berkecepatan 520 Mhz bukan tak mungkin phablet ini mampu hasilkan tayangan menarik.

Dalam menunjang kinerja agar lebih optimal, Asus ZenPad 10 M1000M juga telah di sokong dengan RAM 2 GB, serta membawa kapasitas simpan yang lodang yakni internal dengan 16 GB. Apabila dirasa masih kurang, pengguna masih bisa selipkan slot microSD pada perangkat tersebut dengan kapasitas yang bisa menampung hingga 128 GB. Semua kapasitas tersebut akan memberikan multitasking yang baik sehingga dalam penggunaan perangkat akan dijauhkan dari berbagai masalah seperti nge-LAG.

Asus ZenPad 10 M1000M
Copyright©gsmarc

Berbeda dengan pendahulunya, tablet ini mengusung dimensi 251 x 172 x 7 mm, Exactly 251.6 x 172 x 7.9 mm dengan ketebalan 7mm dan beratnya mencapai 490g. Namun sama seperti pada tablet sebelumnya ASUS, pada seri ini juga tak di dukung dengan sensor fingerprint. Padahal, keberadaan sensor sidik jari tersebut sangat berguna lebih dalam mengamankan perangkat dari tangan jail. Bahkan sudah hampir semua perangkat besutan perusahaan-perusahaan lain yang telah memanfaatkan keberadaannya dan dianggap sudah menjadi suatu keharusan yang ada pada sebuah perangkat.

Asus ZenPad 10 M1000M mengusung layar seluas 10 inci dengan teknologi IPS LED kapasitas layar sentuh. Bahkan, layar tersebut masih berlapis akan Corning Gorilla Glass sebagai proteksinya. Sehingga lebih aman pada perangkat apabila terkena goresan karena telah mengusung perlindungan tersebut.

Menginjak pada sektor kamera, Asus ZenPad 10 M1000M membawa resolusi utama dengan 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels. Kemudian menyisakan 5 Megapixels untuk kamera depan agar aksi selfie tak kalah unik. Sayangnya, sepasang kamera tersebut tak dilengkapi dengan flash sebagai bantuan pencahayaan dikala membidik objek dalam keadaan yang minim penerangan.

Namun, tablet ini telah dilengkapi dengan TV Output yang bisa memanjakan pengguna apabila ingin melihat tayangan yang disukai. Jadi dengan TV Output ini, dimanapun Anda berada dan kapanpun Anda mau bisa menyaksikan tayangan kesayangan. Fitur lainnya adalah Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Pixel Master.

Komponen lainnya yang turut mendukung tablet Asus ZenPad 10 M1000M ini antara lain google chrome browser, browsing support, WiFi dan HotSpot, google maps, Bluetooth, USB dan masih banyak lagi. Akan tetapi jika Anda sering melihat perangkat lain yang lengkap dengan jaringan GPRS dan EDGE tak perlu terkejut pada produk ASUS yang satu ini. Karena, tablet ASUS ini tak mendukung konektivitas tersebut. Hanya saja untuk jaringan GPRS tersedia dengan koneksi WiFi.

Asus ZenPad 10 M1000M di suplai dengan baterai berjenis Li-Po 4680 mAh dengan kelengkapan fast charging yang memudahkan pengguna dalam mengisi baterai agar lebih efisien. Tablet ini resmi dirilis pada bulan Maret 2017 yang sudah bisa di temui di pasaran dengan suguhan satu warna hitam.

Spesifikasi Asus ZenPad 10 M1000M

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support No, (WiFi Model)
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow), (Zen UI Launcher)
Chipset MediaTek, MT8163
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.3 GHz
GPU Mali T720, MP2 (520 MHz)
MEMORY
Internal Memory 16 GB
RAM Size 2 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 128 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Tablet
Dimensions 251 x 172 x 7 mm, Exactly 251.6 x 172 x 7.9 mm
Slim / Thin 7 mm, (7.9 mm Thin)
Weight 490g
Sensors Accelerometer, Compass, Ambient Light, G-Sensor, Hall Effect
Keypad Touch
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LED Capacitive TouchScreen, (Asus Tru2Life Display,Full Lamination,Blue-light Filter)
Screen Protection Corning Gorilla Glass, Anti-Finger Coating
Display 16M Colors
Pixel density range 125 to 200 ppi, (~149 ppi Pixel Density)
Screen Size 1280 x 800 pixels
Display Size 10.1 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~68.35% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Up to 5 Fingers
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels
Camera Flash LED No
Front Camera 2.0 Megapixels
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Pixel Master
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG, eAAC+
Video Format 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS No, (WiFi Connectivity)
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, Miracast
Hot Spot Yes
Map Support Google Map
Bluetooth Support Bluetooth 4.0, With LE
USB-Support microUSB 2.0
Remote Sync Support Yes
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Zen Apps, myAsus App
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking with A-GPS support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 4680 mAh, (18Wh) 11 Hrs Battery Life
Quick Charge Yes
Stand-by Time 330 Hrs, Unofficial
Music Playback Up to 34 Hrs
Video Playback Up to 8 Hrs
LAUNCH
Announched March, 2017
Status Released
Colors Black
OTHER FEATURES

Harga Asus ZenPad 10 M1000M

  • Terbaru : Rp. 3.000.000,-an
  • Bekas : –

Diketahui untuk harga Asus ZenPad 10 M1000M tak diketahui pasti, namun jika melihat akan spesifikasi yang di boyong kemungkinan kisaran harga yang di patok sekitar antara Rp. 3 jutaan yang mungkin saja bisa berubah.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Asus ZenPad 8 M800M, Phablet 8 Inci IPS LED Berbalut Corning Gorilla Glass!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here