Pasang Fingerprint Galaxy S8 di Belakang, Ini Alasan Samsung!

0
733
Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8

Pasang Fingerprint Galaxy S8 di Belakang, Ini Alasan Samsung!

Smeaker.com – Kabar mengenai Galaxy S8 memang sering muncul di internet, apalagi seiring mendekati waktu peluncurannya keberadaan flagship Samsung tersebut makin gencar di bicarakan. Smartphone ini memang mengusung dua varian yakni Galaxy S8 versi asli dan satunya lagi Galaxy S8+.

Kedua perangkat tersebut rencananya akan memiliki prosesor dengan varian Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Selain itu, RAM berkapasitas 4 GB hingga 8 GB rencananya juga akan disematkan. Lalu untuk soal desain, Galaxy S8 sendiri akan mengusung layar yang melengkung di kedua sisinya yang memiliki aspect ratio 2:1 layaknya LG G6. Tak hanya itu saja, bezel layar di bagian atas dan bawahnya semakin diperkecil. Hal ini itu membuat tombol home andalan Samsung dihilangkan dan rencananya akan menggunakan sensor fingerprint yang disematkan pada layarnya.

Namun kabar terbaru mengenai Galaxy S8 adalah munculnya bocoran informasi bahwa Samsung akan menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang karena sudah kehabisan waktu untuk bisa menghadirkan sensor fingerprint buatan Synaptics pada layarnya.

Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8

Lumrah saja hal ini menjadi perhatian di sejumlah pihak lantaran sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Samsung akan benamkan sensor didalam layarnya. Selain itu hal ini juga menjadi kabar menyedihkan mengenai gagalnya menerapkan sensor fingerprint pada layar.

Selebihnya berita ini juga di perkuat oleh salah satu sumber yang mengatakan bahwa Samsung sudah mengerahkan sumber dayanya untuk menerapkan teknologi fingerprint dari Synaptics di dalam layarnya tahun lalu, namun hasilnya membuat frustasi untuk bisa segera diwujudkan. Karenanya Samsung memutuskan untuk memindahkan sensor fingerprint pada layar ke bagian belakang pada menit-menit terakhir.

Malah perkiraan lainnya mengenai smartphone di tahun 2017 ini yang mengusung fingerprint tersemat didalam layar adalah vendor asal Tiongkok, Xiaomi untuk Mi 6 dan Apple untuk iPhone 8. Untuk mengetahui mengenai kepastian dari Samsung mengenai letak sensor ini maka kita dapat menunggunya hingga peluncuran resmi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Andalkan RAM 6 GB, Samsung Galaxy C9 Pro Kapan Terjun di Pasar Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here