Andalkan RAM 6 GB, Samsung Galaxy C9 Pro Kapan Terjun di Pasar Indonesia?

0
731
Samsung Galaxy C9 Pro
Copyright©ndtv

Andalkan RAM 6 GB, Samsung Galaxy C9 Pro Kapan Terjun di Pasar Indonesia?

Smeaker.com – Rupanya tak hanya Galaxy S8 yang patut ditunggu, karena Samsung tengah berencana meluncurkan perangkat lain yang kabarnya siap di pasarkan. Bahkan, informasi lain terkait Samsung juga menyebutkan smartphone terbaru dengan nama Galaxy C9 Pro yang lebih dulu di terjunkan.

Mengulik kembali keberadaan Galaxy C9 Pro yang merupakan smartphone Samsung yang telah dirilis sejak pertengahan Januari lalu. Smartphone tersebut juga turut meramaikan berita gadget di dunia mobile. Menariknya, kemungkinan untuk smartphone itu juga akan sambangi pasar Tanah Air.

Informasi mengenai hadirnya Galaxy C9 Pro di Indonesia di dapat dari Kompas Tekno yang telah dikutip oleh Smeaker. Berdasarkan informasi tersebut, Galaxy C9 Pro diketahui dari hasil pengamatan situs balai sertifikasi Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Melansir Kompas Tekno, pada Rabu (15/3/2017), diketahui dari situs Ditjen SDPPI, Samsung Electronics Indonesia telah mengajukan permohonan pengujian perangkat berjenis pesawat telepon seluler dengan model SM-C900F/DS. Status terakhir pengujian sudah mencapai “Sertifikat Dicetak” alias lulus semua tahapan pengujian pada tanggal 6 Maret lalu. Penelusuran lain terhadap nomor model SM-C900F/DS memang mengacu kepada Galaxy C9 Pro.

Samsung Galaxy C9 Pro
Copyright©ndtv

Selain itu, situs tersebut juga sertakan tempat manufaktur perangkat, yakni di Indonesia. Artinya, proses perakitan sudah melibatkan sumber daya di Tanah Air. Pantauan lainnya juga sebutkan Galaxy C9 Pro sudah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar lebih dari 30 persen. Artinya lagi, perangkat tersebut sudah memenuhi aturan TKDN tahun 2017 yang menyatakan bahwa vendor harus memenuhi 30 persen TKDN untuk menjual produk dengan kemampuan 4G di Indonesia.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah perangkat Samsung tersebut akan dihadirkan di Indonesia dalam waktu dekat ini?

Belum pasti hingga kini kapan waktu tepat untuk Galaxy C9 Pro sambangi Indonesia, yang jelas smartphone tersebut merupakan perangkat berbasis Android dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Dilengkapi dengan layar Super AMOLED berbentang 6 inci Full HD (1.920 x 1.080). Spesialnya lagi benaman RAM yang cukup bsar yakni 6 GB.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Spesifikasi, Usung RAM 4 GB Dengan Pesona Kamera Selfie 16 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here