Kelebihan dan Kelemahan Meizu M5s Simak Disini!

0
675

Kelebihan dan Kelemahan Meizu M5s Simak Disini!

Kelebihan dan Kelemahan Meizu M5s

Smeaker.com – Mungkin sedikit asing bila mendengar nama ‘MEIZU’, yang merupakan merek sebuah smartphone asal negeri Tirai Bambu. Mungkin untuk kita brand tersebut masih diangap biasa-biasa saja, mengingat keberadaannya belum sepopuler smartphone dari perusahaan yang mendominasi seperti Samsung, Apple, Xiaomi dan masih banyak lagi. Namun pada kenyataannya di China sendiri smartphone MEIZU menjadi salah satu brand berkategori high-end yang mampu menyaingi produk-produk besutan Korea Selatan dan Amerika.

Perusahaan MEIZU berdiri pada tahun 2003 dan bermarkas di Zhuhai, China dan telah mendesain serta memproduksi smartphone yang diciptakan untuk memberikan pengalaman mobile bagi penggunanya yang diharapkan akan menghabiskan waktuny menggunakan perangkat tersebut secara luas dengan berbagai macam fitur-fitur terbaik didalamnya. MEIZU memperluas pasar smartphone di tahun 2008 dan telah berkomitmen untuk mengembangkan smartphone high-end sejak itu.

Salah satu perangkat terbarunya yang akan dibahas secara lengkap mengenai spesifikasi juga harganya yaitu Meizu M5s. Smartphone tersebut telah resmi dirilis pada Februari 2017 kemarin yang saat ini sudah dapat ditemui di market smartphone.

Meizu M5s ini akan hadir dengan dilengkapi akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan akses internet data dengan kecepatan yang tinggi dan gesit. Tak hanya itu saja, ponsel garapan Meizu ini juga akan dibekali dengan fitur konektivitas jarak dekat, antara lain WiFi, dual band, dan hotspot yang ketiga fitur tersebut bisa digunakan untuk mengakses sinyal internat secara gratis.

Seperti pada kebanyakan ponsel kelas high-end, ponsel ini memiliki bodi yang dirancang dan dibuat dari bahan material metal sehingga akan semakin membuat ponsel ini menjadi kokoh namun tetap ringan. Bahkan, gaya desainnya pun juga cukup menarik dan begitu elegan. Pasalnya, ponsel ini memiliki ukuran dimensi yang begitu pas khas ponsel modern saat ini di mana memiliki panjang 148 mm, lebarnya 72.5 mm, dan memiliki tingkat

Meizu M5s ini akan lebih fleksibel mengingat dengan dimensi tersebut maka akan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Di samping itu, pada sisi tampilan visualnya MEIZU sendiri mengusung layar seluas 5.2 inci yang dilengkapi dengan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang siap memberikan tampilan yang lebih tajam dan jelas.

Tak hanya itu saja, pada sektor visualisasi dari smartphone tersebut juga sudah mengusung tingkat resolusi HD 1280 x 720 pixels berkerapatan 282 ppi sehingga tampilan visualnya pun kian semakin sempurna dan tampak begitu jernih. Namun, MEIZU masih belum melengkapi ponsel terbarunya ini dengan proteksi layar sehingga pengguna pun harus memasang screen guard secara manual untuk melindungi layarnya dari goresan.

Meizu M5s memberikan performa yang tangguh karena di sokong dengan dapur pacu yang apik. Berjalan kedalam versi OS Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6753 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 yang keduanya akan mampu memberikan kinerja mesin semakin handal. Tak hanya itu saja, smartphone MEIZU ini juga menawarkan 3 GB RAM yang bakal memberikan kinerja optimal. Ponsel pintar MEIZU ini kenalkan dengan dua varian internal yakni versi pertama dengan internal 16 GB dan versi yang lebih tinggi 32 GB.

Berikutnya tentang sektor fotografinya, perangkat ini telah dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki tingkat resolusi yang tinggi, terutama pada kamera utama atau kamera belakang. Pasalnya, untuk kamera belakang, perangkat ini akan dibekali dengan sebuah kamera yang sama dengan pendahulunya, yaitu beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti phase detection autofocus dan dual LED (dual tone) flash. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan kamera yang beresolusi 5 MP yang juga bisa digunakan untuk aktivitas video call atau pun foto selfie.

Lengkap dengan sensor Fingerprint, smartphone ini juga telah didukung dengan fitur Fast Charging. Meizu M5s disuplai dengan baterai jenis Li-Ion yang mempunyai kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Dengan mengetahui kapasitas yang dibawa baterai tersebut maka dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan suplai daya guna mendukung kinerja operasional.

Smartphone ini menyuguhkan varian warna cantik yaitu perpaduan antara Champanage Gold, Rose Gold, Stay Gray, Moonlight Silver.

Spesifikasi Meizu M5s

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Available. Released 2017, February
BODY Dimension 148.2 x 72.5 x 8.4 mm (5.83 x 2.85 x 0.33 in)
Weight 143 g (5.04 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~69.4% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Flyme UI 5.2

PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.0
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro (digital), proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging

– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– MP4/H.264 player

– Document editor

– Photo/video editor

BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Colors Champanage Gold, Rose Gold, Stay Gray, Moonlight Silver

Kelebihan Meizu M5s

  • Tampil premium dengan desain bodi berbalut bahan metal yang mengitari.
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan & disuport koneksivitas jaringan tercepat saat ini 4G LTE.
  • Berjalan kedama versi OS Android 6.0 Marshmallow yang diyakini memberikan fitur-fitur beragam dan menarik.
  • Mengusung teknologi layar IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang ditaburi dengan 16 juta warna kedalamnya.
  • Melaju memakai prosesor Mediatek MT6753, CPU Octa Core 1.3 GHz, yang distabilkan pengelola grafis GPU Mali-T860.
  • Disokong dengan RAM 3 GB yang menunjang kinerja lebih optimal dalam pengoperasiannya.
  • Suguhkan dua versi yang bisa menjadi pilihan pada internal yakni 16 GB dan 32 GB.
  • Mengusung kamera dengan resolusi tinggi, dengan kamera utama 13 MP yang mampu membidik dengan mantab.
  • Hasil selfie begitu tajam dengan lensa pada kamera depan 5 MP.
  • Didukung kemampuan perekam video mencapai 1080p ( Full HD ), yang menghasilkan video bening dan halus.
  • Dipasok baterai berkapasitas 3000 mAh, yang dapat menunjang kehidupan hp bertahan lama, dan dilengkapi Fast Charging / pengisian kilat

Kelemahan Meizu M5s

  • Tak dilengkapi dengan IP68 yang artinya, merupakan fitur tahan air dan debu.
  • Tak dilengkapi dengan proteksi layar yang memberikan perlindungan apabila perangkat mengalami benturan.
  • Slot SIM 2 menyatu dengan slot MicroSD, jadi harus bergiliran jika ingin menggunakanya.
  • Kamera depan tidak dilengkapi fitur pendukung semacam LED Flash, jadi kurang mensuport penggunaan kamera ditempat rendah cahaya
  • Model baterai yang digunakan Non-removable, artinya baterai yang digunakan telah menyatu dengan perangkat yang tak bisa dilepas. Sehingga ini yang kemungkinanan akan menjadi kendala pada pengguna saat perangkat mengalami eror atau rusak.

Harga Meizu M5s

  • Terbaru : Rp. 3.000.000,-
  • Bekas : –

Dengan kisaran harga yang ditawarkan tersebut, dirasa masih cukup menjangkau. Hal ini melihat pada kondisi spesifikasinya yang disuguhkan begitu mumpuni. Namun, nominal tersebut juga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga Harga Meizu M5 Note dan Spesifikasi, Phablet Full HD 5,5 Inci Berkekuatan Helio P10 Baterai 4000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here