BlackBerry Aurora dan Nokia 3310 Harus Hadapi Rintangan Sulit di Pasar Indonesia!

0
1187
BlackBerry Aurora
Copyright©droidlime

BlackBerry Aurora dan Nokia 3310 Harus Hadapi Rintangan Sulit di Pasar Indonesia!

Smeaker.com – Sejauh ini banyak smartphone yang telah dinantikan di Tanah Air. Tahun 2017 merupakan tahun dimana banyak smartphone terbaru yang telah dirilis. Sebagai misal keberadaan BlackBerry Aurora yang telah dikabarkan beberapa kali ini. Smartphone BB ini menjadi perangkat pertama yang dibesut oleh Indonesia.

Menjadi smartphone hasil Negeri sendiri, tentu banyak orang yang telah menunggu kedatangannya. Apalagi kabar beredar mengenai BlackBerry Aurora ini rupanya bisa di dapatkan dengan sistem tukar tambah.

Selain BlackBerry Aurora, perangkat lain yang juga ramai di kabarkan yakni 3310 yang merupakan ponsel NOKIA sejak beberapa tahun silam. Nokia 3310 merupakan ponsel bersejarah yang tak jarang saat ini disebut-sebut juga sebagai ponsel jadul.

Kabar menariknya dari ponsel brand ‘NOKIA’ ini adalah pembaruan dari sektor spesifikasinya. HMD menyusun kembali perangkat tersebut kedalam versi yang lebih kekinian. Mengulang informasi, smartphone Nokia 3310 versi terbaru 2017 ini tampil dengan bodi yang lebih ramping dan tipis. Daya tariknya di suguhkan melalui sentuhan warna terang seperti merah, biru, kuning hingga abu-abu.

BlackBerry Aurora
Copyright©droidlime

Namun, kedua smartphone tersebut akan mengalami tantangan besar di pasar Indonesia. Kondisi pasar dinilai telah berubah sejak BlackBerry dan Nokia menikmati masa kejayaannya. Ketatnya kompetisi dalam berbagai bentuk dipercaya akan menjadi penghambat bagi pertumbuhan pangsa pasar Nokia dan Blackberry, terutama di pasar smartphone.

IDC melihat dengan beralih ke Android akan mampu untuk lebih diterima di pasar smartphone Indonesia. Akan tetapi, pasar smartphone di Indonesia saat ini juga sudah dipenuhi oleh vendor ponsel asal China yang lebih agresif, seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi.

Disamping itu, belum lagi Regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang menjadi tantangan lain bagi kedua perusahaan itu. Pemerintah Indonesia telah menetapkan seluruh ponsel 4G sudah harus memenuhi kandungan lokal sebesar 30 persen di 2017. Namun peraturan ini secara khusus akan berpengaruh pada Nokia dan tidak untuk BlackBerry, karena BlackBerry Aurora sudah memenuhi peraturan tersebut.

Baca Juga Resmi Dijual di Indonesia, Beli BlackBerry Aurora Bisa Tukar Tambah dengan BB Lama Loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here