Begini Cara Mudah Mengunduh Video dari FB Melalui Google Chrome!

0
1534
FB
Copyright© valuewalk

Begini Cara Mudah Mengunduh Video dari FB Melalui Google Chrome!

Smeaker.comFacebook begitu banyak menghadirkan fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati oleh setiap user. Selama ini kita mengetahui bahwa jejaring sosial tersebut begitu populer bagi pengguna. Bahkan, hampir semua orang memanfaatkan aplikasi ini.

Namun, siapa sangka tak jarang diantara kita masih begitu banyak yang belum mengetahui seperti apa penggunaan fitur-fitur yang telah di sematkan. Sebagai salah satu contoh, pengunduhan video FB melalui google chrome. Ini masih menjadi tanda tanya besar untuk beberapa pihak. Nah, untuk itu kali ini smeaker mencoba dalam membantu bagaimana cara mengunduh video dari FB melalui google chrome.

Di berbagai platform, video di Facebook hanya bisa dimainkan atau dibagikan saja. Untuk mengunduh atau download video yang ada di linimasa Facebook, biasanya dibutuhkan aplikasi atau plugin tambahan. Namun, ketahuilah bahwa terdapat cara yang lebih mudah untuk menyimpan video Facebook di perangkat Anda sehingga dapat diputar tanpa koneksi Internet.

FB
Copyright© valuewalk

Berikut cara mudah yang bisa kita lakukan:

  1. Langkah awal adalah membuka Google Chrome dan masukkan alamat facebook.
  2. Buka video yang ingin diunduh dan dimainkan.
  3. Ketika telah dimainkan, maka akan muncul ikon panah ke bawah di bagian bawah video.
  4. Langkah berikutnya yakni dengan menekan panah tersebut untuk mengunduh videonya.
  5. Setelah proses download selesai, Anda bisa memutar video tersebut di aplikasi pemutar video di perangkat Android. Jika hasil unduhan tidak ditemukan, buka aplikasi File Manager (dalam hal ini aplikasi Files di ponsel Oppo F1s). Cari folder video untuk menemukannya.

Bagaimana? Cukup simple dan mudah sekali bukan? Demikian panduan yang telah smeaker rangkum guna memudahkan pengguna dalam mengunduh video Facebook melalui google chrome. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga Update Terbaru, FB Ujicoba Fitur Reaction Emoji untuk Facebook Messenger!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here