Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro, Android Nougat dengan Sensor Fingerprint Andalkan Kamera Selfie 16MP!

0
17623
Samsung Galaxy C5 Pro
Copyright©mobilephonecollection

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro, Android Nougat dengan Sensor Fingerprint Andalkan Kamera Selfie 16MP!

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

Smeaker.com – Produsen raksasa asal Korea Selatan kembali mewarnai keramaian dunia mobile. Samsung kembali dikabarkan telah siap meluncurkan amuni baru, untuk diisikan dikelas menengah keatas, dengan varian Galaxy C series, yang bernama Samsung Galaxy C5 Pro. Hadirnya smartphone ini diandalkan untuk menjadi salah satu perangkat terbaru yang bisa memikat hati konsumen, setelah terjadinya insiden Galaxy Note 7.

Ini merupakan gebrakan terbaru yang menggembirakan khususnya di Indonesia sebagai suksesor Galaxy C5. Varian Pro ini mengusung spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung Galaxy C5 versi standarnya. Perbedaan antara varian tersebut bisa dilihat pada sektor dapur pacunya. Karena dibuat guna mengisi segmen kelas menengah atas, oleh karenanya smartphone ini mengusung spesifikasi gahar.

Smartphone tersebut membawa spesifikasi yang menjanjikan terutama pada antarmuka yang terlihat dengan layar super AMOLED. Belum lagi sektor dapur pacu smartphone ini menawarkan sejumlah upgrade dari versi standarnya. Sebagai bocoran sekilas, pada sektor dapur pacu varian Pro ini ditenagai dengan Prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz sehingga kinerjanya memang cukup handal.

Tak hanya itu, dukungan RAM yang super besar turut mengimbangi kinerja flagship ini sebesar 4 GB. Samsung memang sejauh ini selalu memberikan kualitas mantab pada jajaran produksi mereka. Maka tak heran jika pabrikan tersebut bisa mendominasi di banyak pasar seluruh dunia.

Seperti pada seri kali ini, samsung juga kenalkan spesifikasi mumpuni lain yang wajib Anda ketahui disini. Untuk itu, simak selengkapnya Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro yang telah smeaker jelaskan pada artikel kali ini.

Samsung Galaxy C5 Pro terkoneksi jaringan 4G sebagaimana seperti pada smartphone samsung lainnya, ini sangat berarti sekali dalam menunjang kegiatan roaming data maupun akses internet agar lebih cepat. Akan tetapi, smartphone ini juga tak meninggalkan jaringan alternatif seperti GSM dan HSPA untuk kebutuhan serupa.

Secara resmi smartphone ini telah di rilis pada bulan Maret 2017, dan masih menyandang status yang akan segera hadir sekitaran tanggal 16 Maret 2017 mendatang. Itu artinya, dalam hitungan hari smartphone ini telah menyapa konsumen.

Smartphone ini menyuguhkan tampilan yang begitu stylish dan elegan berkat balutan bodi yang seluruhnya terbuat dari logam serta tersedia dalam warna gold, pink gold, dan dark gray. Samsung Galaxy C5 Pro ini juga mengusung desain unibodi dengan keempat sudut dibuat membulat agar tetap nyaman untuk digunakan. Mengusung dimensi 145.7 x 71.4 x 7 mm, smartphone ini memiliki berat mencapai 145g.

Selain itu perangkat samsung ini juga mengusung panel layar Super AMOLED dengan bentang 5.2 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi. Namun proteksi yang akan membalut layarnya tak disebutkan, akan tetapi kemungkinan Samsung bakal gunakan pelindung Corning Gorilla Glass.

Samsung Galaxy C5 Pro telah beroperasi menggunakan versi Android Nougat, yang memberikan beragam fitur menarik dan lebih fresh. Memberikan performa yang tangguha, smartphone ini di tenagai oleh kerja otak dari chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang memang diperuntukkan bagi smartphone kelas menengah ke atas dan efisien dalam penggunaan energi. Lalu, masih dikombinasikan dengan tenaga prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz yang menghasilkan kinerja tak kalah tangguh.

Samsung Galaxy C5 Pro
Copyright©mobilephonecollection

Tak sampai di situ, guna mengimbangi ketangguhan smartphone tersebut samsung benamkan RAM 4 GB yang membuat aktivitas multitaskingnya bisa dilakukan dengan cepat dan lancar meski aplikasi yang dibuka berukuran besar. Belum lagi keberadaan kartu grafis Adreno 506 yang akan membuat pengguna Samsung Galaxy C5 Pro betah berlama-lama untuk memainkan game dan memakai aplikasi multimedia.

Smartphone ini juga menyuguhkan internal hingga 64 GB. Kapasitas ruang penyimpanan yang sudah besar dalam Samsung Galaxy C5 Pro ini pun masih bisa diperlebar lagi dengan menambahkan microSD dengan kapasitas maksimum 256 GB. Meski begitu, penambahan microSD ini nanti harus merelakan slot SIM 2.

Beralih pada sektor fotografi, Samsung Galaxy C5 Pro dibekali dengan kamera superior untuk menunjang aksi selfie maupun gruvi serta potret apapun. Ini bisa dilihat pada kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 yang tersemat di bagian punggungnya. Kamera ini dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual-LED Flash yang akan menghasilkan jepretan gambar lebih bagus pada kondisi minim cahaya.

Kemudian, pada kamera sekunder beresolusi 16 MP yang selain bisa menghasilkan foto selfie jernih juga sangat mendukung aktivitas video call. Fitur pendukung kamera pun juga disematkan pada spesifikasinya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Lebih menarik lagi, smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang diakui mampu memberikan keamanan lebih. Pasalnya, dengan sensor sidik jari tersebut maka hanya jari pengguna saja yang bisa mendeteksi perangkat dan membuka kunci. Sehingga, tangan jail lain tak bisa beraksi.

Sebagai informasi, keberadaan fingerprint telah menjadi fitur yang menjadi suatu keharusan pada sebuah perangkat. Hal ini lantaran banyaknya vendor yang telah memanfaatkan adanya tombol pengaman sidik jari tersebut.

Samsung Galaxy C5 Pro di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion 2600 mAh, sayangnya model baterai yang digunakan tertanam di dalam perangkat menjadi satu. Artinya, pengguna tidak dapat melepas baterai begitu saja. Kemungkinan ini yang menjadi kendala bagi pengguna saat perangkat mengalami eror. ektor Samsung Galaxy C5 Pro ini juga diketahui sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih cepat. Hal tersebut tentu menjadi kelebihan tersendiri dari produk yang ditawarkan.

Membahas soal harganya, sebagai smartphone yang mengisi pasaran kelas menengah atas maka nominal yang ditawarkan juga cukup tinggi. Mengingat spesifikasinya yang begitu mewah dengan sntuhan keunggulan yang bisa dirasakan manfaatnya saat menggenggam smartphone Samsung dengan seri yang satu ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, March
Status Coming soon. Exp. release 2017, March 16th
BODY Dimension 145.7 x 71.4 x 7 mm (5.74 x 2.81 x 0.28 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU Andreno 506
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/1.9
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio Stereo FM radio with RDS; recording
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– ANT+ support

– MP4/WMV/H.264 player

-MP3/ WAV/ WMA/ eAAC+/  FLAC player

– Photo/video editor

– Document viewer

BATTERY Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery
MISC Colors Lake Blue, Maple Leaf, Powder Rose

Harga Samsung Galaxy C5 Pro

  • Terbaru : Rp. 5.000.000,-an
  • Bekas : –

Sekitar antara Rp. 5 jutaan, smartphone ini dilepas yang kemungkinan bisa berubah lagi. Harga tersebut cukup sepadan dengan apa yang nantinya di dapatkan pada spesifikasi smartphone yang ditawarkan.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4, Boyong Sertifikat IP68 Android Nougat Seluas 5 Inci!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here