Inilah Penampakan BlackBerry Android Pertama Buatan Indonesia yang Resmi Rilis Hari Ini!

0
1725
BlackBerry Android
Copyright©ubergizmo

Inilah Penampakan BlackBerry Android Pertama Buatan Indonesia yang Resmi Rilis Hari Ini!

Smeaker.com – Selama ini kita mengenal BlackBerry atau lebih sering disebut BB memang menjadi sebuah brand pilihan berkelas. Namun, semenjak menghilangnya di jagad mobile namanya tak terdengar lagi. Merajuk di tahun 2017 ini hadirnya BlackBerry menyongsong waktu yang telah terlewatkan.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa BB yang dimaksud kali ini ialah buatan Indonesia yang sudah mulai ramai di perbincangkan. Smartphone BlackBerry buatan Tanah Air ini memang telah di nantikan kedatangannya. Mengutip dari Tekno Liputan6, pada Kamis (9/3/2017) bahwa martphone BlackBerry berbasis Android ini diberi nama BlackBerry Aurora.

BlackBerry Aurora ini merupakan kelahiran dari produk joint venture bernama PT BB Merah Putih (BBMP), yang terbentuk melalui kerja sama antara PT Tiphone Mobile Indonesia dengan BlackBerry. Kala itu juga, BlackBerry menawarkan lisensi mereknya kepada perusahaan-perusahaan manufaktur. Sehingga pihaknya memutuskan untuk tidak menggarap perangkat secara mandiri.

BlackBerry Android
Copyright©ubergizmo

Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa keberadaan BlackBerry Aurora ini sudah bisa di dapatkan dengan sistem pre-order. Cara ini telah dilakukan di banyak e-commerce seperti Erafone, Lazada Indonesia, Blibli.com, Elevenia, dan Alfacart. Perilisan smartphone BB buatan Indonesia ini di gelar pada hari ini, Kamis (9/3/2017) pukul 10.30 pagi, dan bertempat di Grand Ballroom Hotel Fairmont Jakarta.

Smartphone dengan tiga varian warna (emas, silver, hitam) ini dibanderol Rp 3,4 jutaan. Adapun spesifikasinya yakni mengusung layar selebar 5.5 inci full HD. Didukung dengan RAM 4 GB yang di tambah dengan ROM 32 GB serta masih di lengkapi dengan microSD hingga 64 GB.

Sistem Operasi yang digunakan adalah Android Nougat yang di tenagai dengan kerja otak chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dan prosesor Quadcore 1.4GHz. Tak lupa dibekali dengan GPU Andreno 308 sebagai penanganan grafisnya.

Mengusung kamera utama 13MP AF Dual Led Flash, sementara kamera sekunder 8 MP FF, Led Flash. Dilengkapi dengan SIM ganda dan disuplai baterai Li-Ion 3000 mAh lalu beratnya mencapai 178g.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi BlackBerry Aurora C100-1, Smartphone Terbaru Blackberry Andalkan RAM 4GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here