Smartphone Terbaru LG G6 Positif Bakal Terjun ke Pasar Indonesia, Kapan?

0
640
LG G6
Copyright©lgg6info

Smartphone Terbaru LG G6 Positif Bakal Terjun ke Pasar Indonesia, Kapan?

Smeaker.com – Smartphone terbaru LG untuk seri nama G6 itu secara resmi telah di rilis lewat ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, akhir Februari lalu. Smartphone yang disebutkan membawa spesifikasi handal ini dikabarkan akan sambangi pasar mobile Indonesia.

Tak dijelaskan secara pasti waktu dan hari untuk terjunnya LG G6 di Tanah Air, namun menurut President of LG Electronics Indonesia, LG G6 bakal dirilis di Indonesia sekitar akhir April atau awal Mei nanti. Demikian yang disampaikan oleh Jae Young Lee saat ditemui disela-sela LG Innovation Festival (InnoFest) Asia 2017 di International Convention Center di Pulau Jeju, Korea Selatan, Selasa (7/3/2017).

“Tunggu saja” singkat Lee.

Selain itu menurut Lee, LG juga sudah sangat siap untuk meluncurkan smartphone suksesor G5 di Indonesia. Selain itu ia juga beropini bahwa  tak ada kendala berarti untuk menjual G6 kepada masyarakat Indonesia.

“Termasuk soal TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). Tak ada masalah. Sudah siap,” ujar Lee.

LG G6
Copyright©lgg6info

Diketahui LG G6 mengusung layar selebar 5.7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880×1.440 piksel. Didesain secara stylish dengan bahan alumunium membuat tampilan bodi terlihat mewah yang dilapisi kaca pada bagian depan dan belakang.

Berjalan kedalam versi OS terbaru Google yakni Android Nougat yang diimbangi dengan RAM 4 GB dan memori internal dengan dua versi yakni 32 GB atau 64 GB. Di suplai dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsinya.

Selebihnya, otak dari kerja smartphone ini adalah Snapdragon 821. Menariknya lagi, G6 sudah lolos uji coba dan telah membawa setifikat IP68. Artinya, smartphone LG ini mampu tahan terhadap air dan debu dalam kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Untuk harga yang ditawarkan di Indonesia belum diketahui secara pasti, namun sehari usai peluncuran di Barcelona, Cho Juno, Mobile Chief LG, mengungkapkan bahwa LG G6 bakal dijual seharga 797 dollar AS atau setara Rp 10,7 juta.

Baca Juga Gunakan Snapdragon 821, Inilah Alasan LG G6 Tak Pakai Snapdragon 835!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here