Update Aplikasi BBM Terbaru, Inilah 5 Pembaruan Fitur yang Harus Kamu Coba!

0
2718
Update Aplikasi BBM
Copyright©youtube

Update Aplikasi BBM Terbaru, Inilah 5 Pembaruan Fitur yang Harus Kamu Coba!

Smeaker.com – Selama ini pengguna gadget lebih menekankan pada pemanfaatan aplikasi BBM. Memang, diakui keberadaan layanan tersebut memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh penggunanya. Apalagi, aplikasi BBM atau BlackBerry Messenger selalu mengalami perubahan signifikan selama beberapa waktu terakhir.

Kabar ini diketahui dari laman CrackBerry seperti yang telah dikutip dari Tekno Liputan6 Selasa, (7/3/2017). BBM mengalami perubahan dan penambahan fitur di Google Play Store dan Apple App Store.

“Kami telah bekerja keras di BBM selama beberapa bulan terakhir guna menghadirkan update terbaru. Kami begitu gembira, update ini telah hadir di Google Play dan App Store,” demikian pernyataan dari tim BBM.

Adapun pembaruan-pembaruan yang telah dikembangkan BBM yakni dibawah berikut:

  1. Sentuhan Baru Pada Tampilan.

Untuk memberikan pengalaman baru pengguna iOs, BBM  tampil dengan sentuhan baru dan sejumlah peningkatan seperti ikon Chatting, Contact, Feed, dan Pilihan yang disederhanakan di menu navigasi utama. Selain itu, ikon Discover kini muncul dalam menu navigasi utama.

Update Aplikasi BBM
Copyright©youtube

BBM Channel (saluran BBM) dipindahkan dari menu navigasi utama ke BBM Discover, Profil picture pengguna dan PIN juga informasi lain yang semula ada di Setting dipindahkan ke menu “Me”. Pengguna BBM baik di iOS maupun Android juga bisa melihat tampilan baru dalam format daftar, bukan dalam bentuk “grid”. Khusus buat pengguna BBM di Android, saat kamu memperbarui foto profil, pengguna lainnya bisa melihat gambar utuh melalui feed mereka.

  1. Pemilik BBM Channel dapat menghadirkan chatbot interaktif di BBM yang dapat berkomunikasi dengan pelanggan channel, karena telah dilengkapi dengan aplikasi chatbot (API).
  2. Analitik untuk Partner.

Adanya intergrasi metrik partner dengan Google Analytics membuat pengguna bisa mengecek traffic,

  1. Pelaporan Spam.

BBM juga memudahkan pengguna yang hendak melaporkan spam untuk teman atau seseorang yang tak dikehendaki.

  1. Penambahan Nomor Telepon.

Dengan menambahkan nomor telepon, siapapun bisa memiliki akun BBM tanpa harus memakai alamat e-mail. Penambahan nomor telepon ini membuat akun BBM punya tambahan keamanan dan memberi kemudahan jika pengguna hendak mengatur ulang password BBM.

Baca Juga Manfaatkan BBM Voice, Kini Bisa Telepon ke Semua Pengguna BBM Tanpa Pulsa Loh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here