Tips Menginstall BBM Pada Windows Phone dengan Mudah dan Cepat

0
4009

Tips Menginstall BBM Pada Windows Phone dengan Mudah dan Cepat

Smeaker.com – Berita menggembirakan nampaknya sedang menghampiri para pengguna Smartphone Windows phone, pasalnya kini pengguna Windows phone resmi dapat merasakan sensasi chatting yang dihadirkan oleh BlackBerry Messenger atau BBM seperti yang terjadi pada Android yang terlebih dahulu.

Tentu saja ini adalah hal yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pengguna Windows phone, karena pasalnya tak jarang yang merasa dianak tirikan oleh BlackBerry karena memang BlackBerry telah menghadirkan BBM untuk iOS dan Android sebelumnya.

bbm windows phone

Sebuah penantian yang cukup panjang untuk para pengguna Windows phone untuk dapat merasakan sensasi berbagi atau berkomunikasi via Aplikasi Chatting yang satu ini. BBM memang kini notabennya telah merajai aplikasi yang dapat menghipnotis para penggunanya.

Dan mungkin para pengguna Windows phone juga ada yang masih bingung dengan cara menyemayamkan Aplikasi BBM ini pada Smartphonenya, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara menginstall BBM pada Windows phone.

Hal – hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menginstall BBM

  1. BBM yang dihadirkan untuk Windows phone ini hanya dapat digunakan oleh Windows phone yang menggunakan system operasi Windows phone 8.0 dan Windows phone 8.1. Jadi untuk pengguna Windows phone yang belum menggunakan OS tersebut, harap bersabar dulu dan berharap BlackBerry akan menghadirkan BBM untuk OS 8.0 kebawah sesegera mungkin.
  2. Selain dibidang OS, pengguna juga harus memperhatikan resolusi layar yang dimiliki oleh Windows phonenya. Windows phone yang support dengan BBM adalah Windows phone yang memiliki resolusi layar HD720P (720×1280), WVGA (480×800) dan WXGA (768×1280).

Jika kedua hal diatas tersebut telah terpenuhi, langsung saja install BBM untuk Windows phone anda.

Langkah – langkah Install BBM Windows phone

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk dapat menginstall BBM ini adalah mendaftarkan diri anda ke link BlackBerry Beta Zone -_beta.webapps.blackberry.com/, anda hanya perlu mengikuti step yang ada lalu jika sudah anda bisa melanjutkan dengan pergi ke Windows Store Smartphone anda.
  2. Pada Windows Store, download Aplikasi BBM Beta lalu install. Tunggu hingga proses installasi selesai, jika sudah ikuti step setup yang hadir dilayar Windows phone anda. ( Sebelum itu, anda harus dapat memastikan bahwa memori internal Windows phone anda memiliki ruang kosong untuk BBM Windows Phone yang berkapasitas 12 MB )
  3. Jika semua langkah telah anda lakukan coba check Aplikasi BBM beta yang tampil, jika sudah dapat digunakan, berarti anda telah berhasil.

Nah demikian cara install BBM Windows phone yang dapat daya bagikan untuk kali ini. Semoga informasi ini dapat membantu anda. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here