Harga dan Spesifikasi Lenovo Tab 4 10 Plus, Tablet Selebar 10.1 Inci di Suplai 7000 mAh Android Nougat!

0
1368
Lenovo Tab 4 10 Plus
Copyright©ndtv

Harga dan Spesifikasi Lenovo Tab 4 10 Plus, Tablet Selebar 10.1 Inci di Suplai 7000 mAh Android Nougat!

Harga dan Spesifikasi Lenovo Tab 4 10 Plus

Smeaker.com – Melihat kondisi pasar mobile yang semakin ramai dengan aneka jajaran gadget terbaru, membuat perusahaan ini turut menyesuaikan seperti vendor lainnya. Sebelumnya, nama perusahaan ini adalah Legend Group dan seiring berjalannya waktu membuat vendor asal Tirai Bambu ini secara berkala telah mengusung nama yang seperti sekarang kita kenal.

Sebut saja Lenovo, merupakan produsen PC terbesar di Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Tak hanya berjaya pada sektor smartphone, Lenovo nyatanya juga berjaya pada bidang tablet. Kali ini Lenovo kembali akan mengeluarkan produk tablet terbarunya yang diketahui bernamakan Lenovo Tab 4 10 Plus.

Akan diluncurkan tahun ini dan telah dipamerkan di MWC 2017 lalu, phablet ini digadang gadang akan membawa banyak keunggulan. Kelebihan yang santer terdengar kali ini adalah pada sektor desain yang diusung lebih mewah dari Lenovi seri 4 sebelumnya. Kesan pertama yang terlihat pada Tablet ini tentu terlihat berkelas sekali karena pada bagian depan dan belakang dihiasi dengan desain materail dari kaca yang membuatnya terlihat lebih stylish.

Layar sentuh yang dibawakannya memiliki ukuran 10.1 inci dengan mengandalkan resolusi layar full HD yakni 1920 x 1200 piksel. Teknologi panel IPS yang disematkan pada tab ini nantinya juga akan menambah kesan layar menjadi lebih jernih.

Dengan antarmuka yang terlihat apik tersebut, tentu Lenovo Tab 4 10 Plus ini semakin membuat Anda semakin penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya. Seperti pada artikel kali ini yang membawa Tablet terbaru besutan Lenovo yang akan dijelaskan secara jelas dan lengkap baik dari segi hardware maupun software. Oleh karenanya, simak dibawah berikut.

Review Spesifikasi Lenovo Tab 4 10 Plus

Melihat kondisi perkembangan gadget yang semakin meningkat baik, salah satunya terbukti dari penggunaan jaringan 4G untuk hamper semua perangkat terkini. Hal serupa juga dimanfaatkan vendor Tiongkok ini, dimana pada phabletnya ini mereka juga menyuguhkan layanan 4G LTE. Sehingga, akses internet akan berjalan lebih cepat dan ini tidak akan memakan waktu yang lama.

Selain itu, tersedia juga jaringan GPRS dan EDGE dengan kecepatan data HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Sehingga dengan koneksi dua jaringan tersebut Anda tidak perlu khawatir lagi apabila berada didalam wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G. Dengan dua layanan tersebut, akses internet akan tetap berjalan dengan stabil dan  baik.

Lenovo Tab 4 10 Plus ini akan tersedia secara global pada bulan Mei 2017 mendatang. Namun, secara resmi Tablet ini telah dirilis pada bulan Februari kemarin. Corak-corak menarik yang akan disuguhkan pada penawaran Tablet ini antara lain perpaduan Aurora Black dan Sparkling White. Keduanya membawa kombinasi warna menyentuh nancantik.

Tablet besutan Lenovo ini memiliki dimensi 247 x 173 x 7 mm dengan berat 475g. Lalu, sebagai antarmuka yang apik Tablet ini mengusung teknlogi IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang dibubuhi dengan enam belas juta warna didalamnya. Sehingga, untuk memberikan kesan yang anggun, Tablet ini sangat mendukung sekali.

Lenovo Tab 4 10 Plus
Copyright©ndtv

Terlebih lagi, dukungan layar yang diberikan cukup luas sekali yakni 10.1 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Jadi, pengguna akan dimanjakan saat bermain game maupun nonton youtube dengan tampilan layar yang cukup lebar tersebut.

Sistem operasi yang dijalankan pada Lenovo Tab 4 10 Plus adalah OS Android terbaru Nougat 7.0 yang terbalut dengan antarmuka Vibe UI sehingga tampilan akan menjadi lebih menarik. Pada segi perangkat kerasnya Lenovo telah membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dibekali dengan prosesor Octa Core ARM Cortex A53 64 bit berkecapatan quad core masing masing 2GHz dan 1GHz. Untuk masalah muti tasking tak perlu khawatir karena dengan kapasitas RAM 3GB atau 4GB akan membuat anda lancar dalam melibas aplikasi apapun.

Meski dilengkapi dengan perangkat keras yang handal dan desain cukup mewah, Lenovo Tab 4 10 Plus tetap memiliki kekurangan yakni di sektor kamera. Hal ini lantaran kamera yang disematkannya terbilang cukup standart yakni mengandalkan lensa 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel. Hanya saja untuk menutupi kekurangan dibidang kamera Lenovo telah menggantinya dengan menyematkan kelebihan dibidang speaker stereo yakni dengan adanya Dolby Atmos. Sehingga anda dapat dimanjakan dengan suara suara yang dikeluarkan oleh Tablet tersebut.

Lenovo Tab 4 10 Plus ditopang dengan memori internal berkapasitas 16GB dan 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD berkapasitas maksimal 32GB. Seperti pada seri perangkat lainnya Lenovo yang lebih banyak mengusung lebih dari satu versi, khususnya pada pilihan internal seperti yang dibicarakan saat ini. Dua versi internal pada phablet ini sama-sama mampu mencakup ruang yang luas sebagai multitasking yang optimal.

Sayangnya, perangkat ini tak mendukung SIM ganda, Tablet ini hanya memberikan tempat slot single SIM saja. Sementara, dukungan komponen lainnya meliputi adanya port USB Type-C, WiFi, GPS, Bluetooth, dan 3G HSPA.

Tablet Lenovo ini di suplai dengan baterai yang cukup besar yakni 7000 mAh. Seperti kebanyakan konsumen, selain memilih-milih perangkat dari segi multitasting maupun kamera, dukungan lainnya pada sebuah perangkat yang bisa diandalkan yakni daya sulai tersebut. Jadi, dengan sokongan baterai berjenis Li-Ion tersebut perangkat ini cukup awet dalam penggunaan sehari-hari. Namun, ada satu hal yang mungkin akan memicu kendala bagi pengguna saat perankat mulai mengalami eror yakni model baterai yang digunaka adala Non-removable. Artinya baterai tersebut menyatu dengan perangkat atau dengan kata lain tak bisa di lepas dan tertanam di dalamnya.

Spesifikasi LENOVO Tab 4 10 Plus

NETWORK Technology GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

HSDPA 2100

LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600

GPRS Yes
EDGE Yes
Data Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, May
BODY Dimensions 247 x 173 x 7 mm (9.72 x 6.81 x 0.28 in)
Weight 475 g (1.05 lb)
SIM Yes
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 10.1 inches (~69.2% screen-to-body ratio), SCratch resistant
Resolution 1200 x 1920 pixels (~224 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Andreno 506
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Speakers
3.5mm Jack Yes

– Dolby Atmos audio enhancement

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– MP3/WAV/WMA/AAC player

– MP4/H.264 player

– Document viewer

– Photo viewer/editor

BATTERY Non-removable Li-Ion 7000 mAh battery
MISC Colors Aurora Black, Sparkling White

Harga Lenovo Tab 4 10 Plus

  • Terbaru : Rp. 3.500.000,-
  • Bekas : –

Untuk spesifikasi yang cukup gahar, Lenovo Tab 4 10 Plus akan dilepas senilai Rp. 3.5 jutaan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sekali, melihat beberapa boyongan spesifikasi yang diunggulkan.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi LENOVO Tab 4 8 Plus, Tablet Selebar 8 inci Tawarkan Sentuhan Warna Cantik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here