Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 9.7, Phablet Super AMOLED 6000 mAh Android Nougat!

0
1803
Samsung Galaxy Tab S3 9.7
Copyright©vebma

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 9.7, Phablet Super AMOLED 6000 mAh Android Nougat!

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 9.7

Smeaker.com – Memasuki tahun 2017, rupanya menjadi ajang bagi produsen-produsen mobile untuk mengembangkan ide terbaru mereka. Tak lain juga untuk produsen raksasa asal Korea Selatan, Samsung yang turut mengisi persaingan di tahun 2017 ini. Vendor tersebut telah diakui untuk semua produknya begitu populer, bahkan mereka mampu mendominasi setiap pasar.

Maka tak heran jika selama ini, bahkan dalam setiap tahunnya Samsung merilis perangkat anyar. Hal ini juga didukung dari tingkat permintaan konsumen seiring dengan perkembangan zaman di masa modern yang terus memaksa seseorang lebih kepada gaya hidup yang tinggi.

Untuk di tahun ini, sebelumnya Samsung juga telah meramaikan berita di berbagai toko atau market mobile dengan lini Galaxy A mereka. Sebut saja Galaxy A3, A5 dan A7 yang telah mengalami perombakan lebih segar dan lebih menarik. Setelahnya, Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan Galaxy S8 mereka yang terdengar akan di gelar melalui ajang MWC 2017. Namun, mendadak Samsung urungkan niat untuk memperkenalkan seri tersebut. Bahkan, kabar lain justru menyebutkan Samsung lebih akan mengutamakan sebuah Tablet.

Tablet itu dinamai dengan Galaxy Tab S3, dan kabarnya perangkat tersebut dihadirkan guna mengikuti persaingan khususnya pasar Tablet. Samsung benar-benar memanfaatkan ajang Mobile World Congress yang berlangsung tahun ini. Sehingga tak sedikit orang ingin mendongkrak seperti apa spesifikasi yang ditawarkan nantinya, khususnya pada layar 9.7 yang telah ramai di internet.

Tablet dengan layar 9,7 inci ini akan menjadi penerus dari perangkat lamanya yaitu Tab S2, namun belum dapat dipastikan apakah Samsung akan memberikan spesifikasi high-end untuk perangkat tablet tersebut. Namun, sepertinya Samsung telah memutuskan untuk memberikan spesifikasi terbaiknya untuk membuat perangkat Android 2-in-1 yang memiliki kinerja sama seperti perangkat laptop. Sama seperti TabPro S dengan dukungan Windows-nya, sangat sulit untuk menilai apakah upaya yang dilakukan oleh Samsung akan berhasil atau tidak.

Samsung Galaxy Tab S3 9.7, adalah phablet terbaru yang akan meluncur pada bulan Maret 2017. Perangkat ini telah dirilis pada bulan Februari kemarin. Diketahui jaringan yang disematkan telah mengusung layanan 4G LTE. Artinya, akses internet akan lebih cepat dan pengguna juga tak akan memakan waktu lama untuk menunggu.

Untuk desainnya, Samsung Galaxy Tab S3 9.7 adalah sebuah tablet yang dapat mendefinisikan desain yang bersih. Selain itu perangkat tablet tersebut memiliki dimensi 169 x 237,3 x 6 mm dan juga berat sekitar 429 gram. Dukungan SIM ganda juga telah tersedia untuk digunakan pengguna yang menginginkan keberadaan dual nomor yang berbeda. Serta, Tablet ini telah dilengkapi pula dengan tombol Stylus pen.

Selain fungsinya sebagai tablet, perangkat tersebut pun bisa dijadikan sumber daya, ditambah lagi teknologi S Pen dan juga keyboardnya yang dapat memberikan kenyamanan dalam penggunaannya. Sebagai informasi, tambahan aksesori tersebut tak sekali ini dilakukan Samsung. Sebelumnya, Samsung juga telah memberikan S pen tersebut pada seri lainnya. Bahkan, tombol Stylus ini bisa dibilang menjadi chiri khas Samsung.

Samsung Galaxy Tab S3 9.7
Copyright©vebma

Gambar yang tajam pun dapat dihasilkan berkat penggunaan panel Super AMOLED dengan 1.536 x 2.048 piksel pada layar bagian depan dari perangkat. Samsung Galaxy Tab S3 9.7 diklaim merupakan sebuah perangkat yang dengan sempurna digunakan pada berbagai macam pengaturan.

Chipset Snapdragon 820 digunakan pada tablet tersebut yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Selebihnya, Tablet ini juga memanfaatkan kinerja dari CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) serta masih ada penanganan lain dari GPU 530 untuk persoalan grafis agar lebih mantab. Fitur penting yang terdapat pada tablet tersebut adalah kapasitas penyimpanan data sebesar 32GB on-board, dimana kapasitasnya dapat di-upgrade dengan menggunakan microSD card. Sisi operasi sistem juga mumpuni karena sudah menggunakan Android versi 7.0 Nougat sehingga support aplikasi maupun game terbaru di Google Playstore.

Kemudian dari sisi fotografi, Samsung Galaxy Tab S3 9.7 ini mengandalkan kamera utama 12 MP yang dibekali autofocus dan LED flash. Soal hasil jepretan gambarnya memang berkualitas, terlebih kualitas rekam videonya yang sudah [email protected] Sedangkan untuk selfie maupun video call sobat akan dipuaskan dengan kamera depan berkemampuan 5 MP.  Dengan sektor foto yang ditawarkan tersebut, maka pengguna akan merasa dimanjakan dengan hasil optimal pada gambarnya.

Dukungan lainnya adalah komponen-komponen seperti dual-band Wi-Fi, GPS, NFC, USB dengan tipe terbaru yakni Type-C. Sayangnya, tak dilengkapi sekalian dengan FM Radio. Selebihnya, Tablet ini juga telah mendukung dengan Fingerprint atau lebih dikenal dengan kata lain sensor sidik jari. Keberadaan tombol sidik jari tersebut berperan penting sekali pada perangkat yang digunakan.

Pasalnya, Fingerprint ini menjadi dukungan pada sebuah perangkat yang mampu memberikan keamanan lebih dari jangkauan tangan jail. Seperti halnya teman yang suka membuka perangkat milik seseorang. Nah, dengan Fingerprint ini maka hanya pemilik perangkat yang bisa membuka kunci. Karena didunia ini tidak semua sidik jari manusia sama.

Samsung Galaxy Tab S3 9.7 di suplai baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu 6000mAh. Tapi tak disebutkan untuk jenis baterai yang digunakan. Hanya saja, pada model baterai Tablet ini adalah Non-removable yang artinya menyatu dengan perangkat. Sehingga ini yang biasanya menjadi kendala tersendiri bagi seseorang apabila perangkat mengalami eror. Apalagi, untuk sebuah Tablet yang memiliki spesifikasi handal seperti Samsung Galaxy Tab S3 9.7 ini juga masih kurang komplit tanpa adanya fvitur fast charging.

Fast Charging merupakan sebuah fitur yang membantu mengisi daya baterai agar lebih cepat dan efisien. Tablet ini menyuguhkan dua warna Hitam dan Putih.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 9.7

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, March
BODY Dimension 237.3 x 169 x 6 mm (9.34 x 6.65 x 0.24 in)
Weight 429 g (Wi-Fi)/ 434 g (LTE) (15.13 oz)
SIM Nano-SIM

-Stylus

DISPLAY Types Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 9.7 inches (~72.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/1.9, 27mm, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2, 23mm, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers (4 speakers)
3.5mm Jack Yes

– Speakers tuned by AKG/HARMAN

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Radio No
USB v3.1, Type-C reversible connector; magnetic connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging

– ANT+ support

– MP4/H.264 player

– MP3/WAV/eAAC+/Flac player

– Photo/video editor

– Document editor

BATTERY Non-removable 6000 mAh battery
MISC Colors White, Black

Harga Samsung Galaxy Tab S3 9.7

  • Terbaru : Rp. 8.000.000,-
  • Bekas :-

Berhubung tablet ini belum muncul di pasaran secara global, harga Samsung Galaxy Tab S3 9.7 juga masih belum diketahui. Berdasarkan spesifikasi yang ada pada table diatas serta dari penjelasan artikelnya kemungkinan untuk produk ini akan dipatok antara Rp. 8 Jutaan. Namun, harga tersbeut masih belum benar pasti.

Baca Juga Tampil Beda, Samsung Galaxy Tab S3 Siap Pakai stylus S Pen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here