Oppo Baru Kenalkan Ponsel Dual Kamera di Tahun Ini, Alasanya?

0
1149
OPPO
Copyright©ganlob

Oppo Baru Kenalkan Ponsel Dual Kamera di Tahun Ini, Alasanya?

Smeaker.com – 2017 rupanya menjadi awal pabrikan smartphone dalam merancang perangkat kedalam spesifikasi lebih menarik. Salah satu yang sering ditemui adalah pembekalan dual Kamera dalam sebuah smartphone. Lensa ganda yang dimaksudkan disini tak lain terdapat pada sisi kamera utamanya. Namun, boyongan sebuah tren kamera terbaru itu nyatanya telah hadir sejak tahun 2016 kemarin.

Akan tetapi, berbeda dengan kabar kali ini yang mengatakan bahwa adanya vendor China justru baru kenalkan bekalan tersebut baru-baru ini. Mengapa demikian?

Diketahui, jajaran smartphone yang telah mengimplementasikannya adalah Apple melalui iPhone 7 Plus dan LG melalui seri G5. Kamera ganda memungkinkan bidikan dari dua lensa berbeda dalam satu perangkat. Pada iPhone 7 Plus, pengguna bisa melakukan optical zoom hingga dua kali tanpa mengurangi kualitas foto.

Anehnya, OPPO terlihat baru merilis teknologi serupa pada MWC 2017. Menurut Hardware Director OPPO, King Bai, teknologi dual kamera yang diusung jauh berbeda dari yang sudah-sudah dan dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna.

“Dari hasil penelitian kami, kebutuhan pengguna untuk kamera smartphone adalah zoom hingga lima kali,” kata Bai mengutip dari KompasTekno, Jumat (3/3/17).

OPPO
Copyright©ganlob

Teknologi yang dikembangkan OPPO yakni dengan 5x Dual-Camera Zoom atau 5x Lossless Zoom memang memungkinkan optical zoom paling tinggi sejauh ini dibandingkan kompetitornya. Selain itu, King Bai juga mengklaim adanya kelebihan yang lainnya seperti struktur periskop.

Selama ini, struktur periskop sudah familiar diterapkan pada kamera profesional DSLR, tetapi baru pertama kali disokong untuk kamera smartphone. Dalam konteks ini, OPPO menerapkan struktur mirip kapal teropong kapal selam itu di lensa telephoto-nya untuk menangkap ketajaman gambar.

“Kami menggunakan struktur periskop yang bikin smartphone tidak tebal dan stabilitasnya terjaga,” terangnya.

Ide ini muncul tiga tahun yang lalu, mengingat bahwa struktur periskop menyamping butuh waktu lama untuk dikembangkan pada kamera smartphone, yakni lebih dari satu tahun lamanya. Sayangnya, teknologi itu tak buru-buru direalisasikan dalam bentuk smartphone.King Bai juga melantang bahwa OPPO hanya akan merilis produk ke pasaran setelah dianggap 100 persen benar-benar matang.

Baca Juga Resmi Hadir di Indonesia, 6.000 Unit Oppo Raisa Phone Ludes Diserbu Penggila Gadget di 5 Kota Besar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here