Kelebihan dan Kelemahan LENOVO Tab 4 8 Plus, Android Nougat Tanpa Fast Charging?

0
919
LENOVO Tab 4 8 Plus
Copyright©phonearena

Kelebihan dan Kelemahan LENOVO Tab 4 8 Plus, Android Nougat Tanpa Fast Charging?

Kelebihan dan Kelemahan LENOVO Tab 4 8 Plus

Smeaker.com – Bicara soal gadget, LENOVO memang diakui membawa perkembangan besar hingga kini. Vendor asal Tiongkok ini memang merupakan perusahaan IT Ternama. Perusahaan ini bahkan dianggap sebagai produsen terbesar di Negaranya.

Sejarah perjalanan LENOVO yang dilalui memang luar biasa, tak menyangka dari perusahaan kecil yang hanya bermarkas di ruang satpam dengan modal yang sangat minim, kini LENOVO mampu membuktikan kesuksesannya seperti sekarang. Awalnya, nama pertama yang digunakan bukanlah LENOVO namun bernama Legend (dalam bahasa Cina, Lianxiang). Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 oleh Liu Chuanzi bersama sepuluh orang lainnya.

Tak cuma perangkat computer, tapi seperti yang telah kita tahu bahwa LENOVO juga meluncurkan berbagai seri untuk perangkat smartphone dan Tablet. Handset tersebut mereka kembangkan guna memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat akan gaya hidup mereka.

Pabrikan tersebut telah berhasil rilis dan luncurkan banyak phablet, dan sampai detik ini LENOVO juga terlihat aktif merilis perangkat terbaru untuk lini Tab mereka. Sebut saja namanya “LENOVO Tab 4 8 Plus” yang akan dijabarkan pada artikel ini. Setelah diketahui bocoran spesifikasi gaharnya disokong dengan chipset Snapdragon 625, tentu masih banyak spesifikasi yang lain yang membuat penasaran.

Akan tetapi, menjadi pecinta gadget janganlah mengandalkan kelebihan yang dimiliki pada sebuah perangkat. Namun, kita juga harus tahu seperti apa kelemahan yang ada pada tablet yang ditawarkan LENOVO ini. Tapi sebelum kita beralih pada Kelebiahan dan Kelemahan  LENOVO Tab 4 8 Plus, simak terlebih dahulu seperti apa spesifikasinya.

Review Spesifikasi LENOVO Tab 4 8 Plus.

Mengikuti perkembangan zaman di modern ini, LENOVO juga telah memasangkan layanan 4G LTE untuk seri Tab tersebut. Diketahui, jaringan tersebut memang merupakan konektivitas yang makin tumbuh besar seperti sekarang. Perlahan, hampir semua perangkat di tahun 2017 telah memasangkan jaringan  tersebut pada perilisan terbaru phabletnya. Dengan layanan ini, memberikan kepuasan bagi pengguna dalam mengakses internet agar lebih cepat.

LENOVO Tab 4 8 Plus ini telah secara resmi di rilis pada kuartal kedua tahun 2017, yakni dibulan februari kemarin. Akan tetapi, phablet ini membawa status yang akan tersedia pada bulan Maret ini. Namun tidak ada keterangan pasti kapan hari dan tanggalnya.

LENOVO memang tak pernah memberikan hasil yang cuma-cuma, produsen asal Tirai Bambu itu berupaya dalam memberikan suguhan yang menarik. Bisa dilihat pada setiap bodi yang dirangkai pada produknya. Seperti pada phabletnya kali ini yang mengusung bodi dengan dimensi 210 x 123 x 7 mm dan beratnya mencapai 300g. Dukungan dual SIM juga menyertai pada Tablet ini, agar pengguna bisa merasakan seperti apa manfaat dalam satu perangkat yang mampu menampung dua nomor yang berbeda.

LENOVO Tab 4 8 Plus
Copyright©phonearena

Sebagai antarmuka pada Tab yang ditawarkan, LENOVO mengusung tekanologi layar dengan kapasitas layar sentuh yakni IPS LCD dengan taburan enambelas juta didalamnya. Tablet ini membawa layar selebar 8 inci yang sangat memuaskan sekali dan pengguna akan dimanjakan dengan pandangannya yang bisa melihat dengan jelas ketika bermain game maupun menonton youtube.

Menariknya lagi, LENOVO Tab 4 8 Plus ini bakal memberikan ketangguhan yang luar biasa karena telah di sokong dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.0 GHz. Selebihnya akan di tangani oleh GPU Andreno 506 untuk urusan grafisnya.

Guna mengimbangi ketangguhannya, Tablet ini juga dibekali dengan RAM 4 GB untuk versi internal 64 GB dan pada versi yang lebih rendah dengan internal 16 GB dibekali dengan RAM 3 GB. Diketahui LENOVO Tab 4 8 Plus ini bakal hadir dengan dua pilihan versi tersebut.

Selanjutnya merajuk pada sektor yang paling ditunggu, apalagi kalau bukan soal fotografinya. Jadi, pengguna tak perlu khawatir untuk urusan bidik membidik, karena Tablet ini membawa kamera dengan resolusi cukup handal sehingga mampu memberikan hasil penangkapan yang luar biasa. Pada sisi kamera belakang, Tablet ini menyuguhkan 8 MP dengan autofocus dan LED Flash. Lalu, untuk kamera depannya dilengkapi dengan lensa 5 MP yang tak kalah apik dalam memenuhi kegiatan selfie pengguna.

Saat ini telah banyak sekali produsen-produsen lain yang mengandalkan keberadaan Fingerprint, karena memang diakui sekali mampu memberikan keamanan lebih dan lain dari biasanya. Melihat dari perkembangannya yang semakin melejit dalam memanfaatkan sidik jari ini, sepertinya akan menjadi tren untuk kedepannya. Rupanya, LENOVO Tab 4 8 ini menjadi salah satu perangkat LENOVO yang juga mengusung sensor tersebut.

LENOVO Tab 4 8 Plus sendiri di suplai dengan baterai Li-Ion 4850 mAh yang awet sekali untuk kegunaan sehari-hari. Namun, model baterai yang digunakan Non-removable yang artinya menyatu dengan perangkat dan tidak bisa dilepas.

LENOVO memberikan sentuhan warna cantik seperti Aurora Black, dan Sparkling White. Kedua macam pilihan corak itu merupakan perpaduan yang menawan.

Spesifikasi LENOVO Tab 4 8 Plus.

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, May
BODY Dimension 210 x 123 x 7 mm (8.27 x 4.84 x 0.28 in)
Weight 300 g (10.58 oz)
SIM Yes
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 8.0 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Andreno 506
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Speaker
3.5mm Jack Yes

– Dolby Atmos audio enhancement

FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– MP3/WAV/WMA/AAC player

– MP4/H.264 player

– Document viewer

– Photo viewer/editor

BATTERY Non-removable Li-Ion 4850 mAh battery
MISC Colors Aurora Black, Sparkling White

Kelebihan LENOVO Tab 4 8 Plus

  • Telah dilengkapi dengan konektivitas layanan 4G LTE, sehingga mengakses internet akan lebih cepat.
  • Mengusung teknologi layar IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang dibubuhi dengan 16 juta warna di dalamnya. Jadi Tablet ini mampu memberikan tayangan yang apik.
  • Menggunakan sistem operasi Android Nougat yang memberikan banyak fitur terbaru.
  • Membawa bentangan layar seluas 8 inci yang nyaman saat digunakan bermain game.
  • Disokong dengan Chipset Snapdragon 625.
  • Pada kedua versi dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, yakni RAM 3 GB dan 4 GB.
  • Terdapat 8 MP pada kamera utamanya, untuk mendapatkan hasil tangkapan yang bagus.
  • Pada kamera kedua didukung dengan 5 MP sebagai aksi selfi yang menawan.
  • Dilengkapi dengan Fingerprint, merupakan sensor sidik jari yang memberikan keamanan lebih.
  • Disuplai dengan baterai yang cukup awet dalam kegunaan sehari-hari dengan daya 4850 mAh.

Kelemahan LENOVO Tab 4 8 Plus

  • Pada kamera depan tak dilengkapi dengan tambahan LED Flash sebagai bantuan pencahayaan disaat membidik objek di tempat yang minim cahaya.
  • Tidak adanya NFC.
  • Tidak didukung dengan fitur Fast Charging.
  • Model baterai Non-removable, artinya tertanam didalam perangkat.

Harga LENOVO Tab 4 8 Plus

  • Terbaru : Rp. 2.700.000,-
  • Bekas : –

Sebetulnya untuk informasi harga belum secara pasti beredar, namun dengan melihat spesifikasinya dan berkaca pada seri pendahulunya sepertinya akan dipatok kisaran nilai antara Rp. 3 jutaan, harga tersebut bisa berubah.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A3 Duos Maret 2017 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here