Belum Tahu? Ini 3 Trik Google Play Store yang Harus Kamu Coba!

0
2631
Play Store
Copyright©play-store

Belum Tahu? Ini 3 Trik Google Play Store yang Harus Kamu Coba!

Smeaker.com – Menjadi inti dari sistem operasi Android memang tak di pungkiri untuk Google Play Store. Namun, bagaimana jadinya jika pengguna yang selama ini tahu akan kegunaannya justru hanya memanfaatkan sekedarnya saja?

Nah, untuk itu smeaker membantu dalam menghimpun beberapa trik pada Google Play Store yang harus kamu tahu, seperti apa? Simak berikut!

  1. Pasang Aplikasi diluar Wilayah

Kadangkala dalam pengunduhan selalu ada kendala seperti ternyata aplikasi tersebut hanya tersedia diwilayah tertentu. Padahal, ini tetap saja bisa terunduh dengan cara yang cukup mudah dengan memanfaatkan layanan Virtual Private Network (VPN). Pada dasarnya, VPN adalah layanan yang membuat kamu seolah-olah mengakses internet dari lokasi atau negara lain.

  1. Mengatur Aplikasi di Play Store

Di dalam Play Store terdapat kolom ‘My Apps & Game’ yang bisa user temui. Lewat kolom tersebut, pengguna bisa mengetahui daftar aplikasi yang telah ataupun telah terpasang di perangkat.

Play Store
Copyright©play-store

Caranya, Cukup buka kolom My Apps & Games, kamu dapat melihat seluruh daftar aplikasi yang terpasang dan menawarkan pembaruan sistem.

Selanjutnya, kamu bisa memilih Update All yang biasanya tersedia di bagian atas kanan untuk memperbarui aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga dapat memilih aplikasi yang sedang terpasang dan ingin menghapusnya.

  1. Mengintip Kolom ‘Indie Corner’

Ini bisa dilakukan jika seringkali bosan dengan gim pengembang besar. Jadi, taka da salahnya mampir intip kolom Indie Corner tersebut. Apabila kesulitan untuk menemukannnya, kamu cukup mengetik ‘Indie Corner’ pada laman pencarian Google di perangkat. Hasil pencarian pertama yang muncul biasanya ‘Discover Indie Corner’ dari Google Play Store.

Nah, selanjutnya kamu akan diarahkan ke Play Store untuk melihat daftar gim Indie yang siap diunduh. Namun, perlu diketahui, daftar gim Indie ini biasanya akan diperbarui setiap bulan.

Baca Juga Usai Sambangi Google Play Store, ‘Om Telolet Om’ Kini Hadir di Toko Stiker BBM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here