Apple Bakal Siapkan Pemindai Sidik Jari Di Layar iPhone!

0
613
iPhone
Copyright©bukafakta

Apple Bakal Siapkan Pemindai Sidik Jari Di Layar iPhone!

Smeaker.com – Jelang persaingan ketat smartphone, tak membuat sejumlah produsen lengah dalam memproduksi karya mereka. Seperti pada vendor yang satu ini, yang dilaporkan telah mendapatkan paten untuk teknologi baru. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mendapat paten teknologi yang memungkinkan keseluruhan layar iPhone dapat menjadi pemindai sidik jari.

Apple menggunakan beberapa lapisan layar untuk memungkinkan teknologi ini berfungsi, berdasarkan informasi dari paten yang diajukan. Kabar ini seperti dikutip dari Techno Buffalo, Kamis (2/3/2017), salah satu lapisan layar tersebut yang akan berfungsi untuk membaca sidik jari.

Sementara, kita tahu sendiri seperti apa pentingnya peran pemindai sidik jari tersebut. Apalagi di era modern kini pertumbuhan teknologi semakin berkembang baik. Sehingga untuk memberikan manfaat lebih pada konsumen dengan menanamkan fitur-fitur canggih seperti pada topik yang dibahas pada artikel ini.

iPhone
Copyright©bukafakta

Sebelumnya, Apple dikabarkan tengah berencana menghilangkan tombol fisik Home. Kendati kabar itu telah tersebar sebelum iPhone 7 dirilis, keberhasilan Apple mendapatkan paten atas teknologi ini kian mendukung kemungkinan tersebut. Sehingga secara tidak langsung, informasi ini  seakan menguatkan isu  yang sempat beredar itu.

Sayangnya, belum ada kepastian tentang kapannya Apple akan mulai menerapkan teknologi ini pada iPhone. Di samping itu, karena ini masih sebatas paten, tak tertutup kemungkinan akan ada pengembangan atau perubahan yang dilakukan perusahaan. Sementara itu, Apple sendiri bukanlah perusahaan pertama yang berhasil menerapkan teknologi pemindai sidik jari di layar sentuh. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan bernama CrucialTech mengungkap telah berhasil mengembangkan teknologi serupa.

Keberadaan DFS atau nama lengkapnya Display Fingerprints Solution itu disebut telah menerima respon positif dari sejumlah perusahaan lain. Bahkan, teknologi tersebut siap dipasok untuk vendor smartphone mulai tahun ini.

Baca Juga Inilah Cara Pindahkan Data dari Perangkat iOS ke Android Dengan Mudah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here