Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5C dengan Prosesor Surge S1, Seperti Apa?

0
10705
Xiaomi Mi 5C
Copyright©duniaku

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5C dengan Prosesor Surge S1, Seperti Apa?

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5C

Smeaker.com –  Xiaomi Mi 5C yang sudah dirilis, telah meluas mengenai bocoran spesifikasi yang akan dibawa pada perangkat tersebut. Meskipun tak menjelaskan secara details namun rupanya telah mampu merangkup banyak penggemar, khususnya pengguna setia Xiaomi yang juga tak sabar menanti.

Mengulik kembali jeroan pada Xiaomi Mi 5C, smartphone ini sudah didukung dengan teknologi jaringan terbaru saat ini, yaitu 4G LTE. Pemakaian jaringan ini bisa memacu download data hingga 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. Selain 4G LTE, ada juga jaringan alternatif yang bisa digunakan, yaitu GSM dan HSPA.

Selanjutnya membahas mengenai desain bodi yang terlihat pada antarmukanya, smartphone ini terangkai dengan balutan material metal sehingga terlihat kokoh. Bagian belakang bodinya juga menampakkan garis antena yang cukup jelas karena memanng diperlukan untuk mendukung sinyal. Xiaomi Mi 5C ini pun juga menyuguhkan kesan yang elegan sebab memakai edge screen atau layar lengkung.

Seluas 5.15 inci, pengguna akan merasa nyaman dengan penggunaan Xiaomi Mi 5C ini karena dengan lebar tersebut main game maupun nonton youtube akan lebih jelas dan tajam. Dimensi berkisar antara 144.4 x 69.7 x 7.1 dengan berat antara 135g yang terlihat lebih menarik dan ramping.

Usai mengusut detail tampilan terluarnya,selanjutnya akan mengulas pada sektor dapur pacunya. Spesifikasi dari Xiaomi Mi 5C pada bagian dapur pacunya  ini diketahui bakal mengusung chipset yang berfungi sebagai otak ponsel yakni Xiaomi Surge S1 yang dipadukan keberadaan CPU octa core. Lalu, untuk menangani urusan grafisnya dengan mempercayakan pada GPU Mali-T860MP4.

Dengan sokongan dapur pacu itu, smartphone ini akan memberikan kinerja yang mumpuni. Apalagi sektor ini bakal ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga mampu mendukung jalannya aktivitas multitasking pada Xiaomi Mi 5c dengan lancar dan responsif. Selebihnya, melanjutkan tadah sebagai ruang simpan utama pada smartphone ini memang tak disebutkan adanya dukungan slot microSD yang bisa di tambahkan. Namun, untuk mendukung pemanfaatan yang optimal, pada internal terdapat kapasitas 64 GB.

Xiaomi Mi 5C
Copyright©duniaku

Lini fotografi tetap menjadi peran penting dalam pembuatan perangkat Xiaomi, sehingga meski diluncurkan untuk segmentasi pemula, namun sepertinya tak membuat perusahaan lantas mengabaikan sektor kamera dari seri ini. Perangkat ini tetap didesain dengan bekalan kamera yang berkualitas agar dapat memenuhi kebutuhan dokumetasi penggunanya.

Pada bagian belakang Xiaomi Mi 5C ini tersemat kamera utama dengan resolusi 13 MP yang sekaligus dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga jepretan foto yang dihasilkan tetap berkualitas dan jernih. Sedangkan, bagian depan dihiasi dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP yang tentu sudah cukup mendukung aktivitas swafoto dan juga akses video call. Tak hanya dibekali dengan dua piranti kamera berkualitas, fitur pendukung kamera modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut melengkapi keluarga Mi ini.

Nah, jika berkaca pada kabar terkini yang menjadi tren pada sebuah smartphone salah satunya adalah penambahan Fingerprint atau nama lainnya sensor sidik jari yang dikatakan memberikan pengamanan lebih pada perangkat dan dikatakan juga bakal menjadi tren untuk kedepannya. Bicara soal Fingerprint, salah satunya Xiaomi yang telah menambahkan pada beberapa perangkatnya yang lain. Salah satunya pada Xiaomi Mi 5C ini yang juga telah mendukung sensor Fingerprint tersebut.

Xiaomi Mi 5C ini di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion dan berkapasitas daya 2860 mAh yang akan terasa awet dalam penggunaan sehari-hari. Lebih menarik lagi, adanya dukungan fitur fast charging yang membantu pengguna dalam pengisian baterai agar lebih cepat mengisi dan efisien sekali.

Menyuguhkan sentuhan warna cantik seperti Black, Gold, Rose Gold, smartphone ini pun telah resmi dirilis pada quartal kedua tahun 2017 dengan status yang akan tersedia pada bulan Maret 2017. Sayangnya, tak disingkap jelas waktu maupun tanggal peluncurannya.

Review Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, March
BODY Dimension 144.4 x 69.7 x 7.1 mm (5.69 x 2.74 x 0.28 in)
Weight 135 g (4.76 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.15 inches (~72.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
Multitouch Yes

-MIUI 8

PLATFORM OS Android OS, v7.1 (Nougat)
Chipset Xiaomi Surge S1
CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP4
MEMORY Card Slot No
Internal 64 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/2.2, 27mm, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 8 MP, f/2.2, 27mm, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio FM Radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging

– MP4/H.264/XviD player

– MP3/WAV/eAAC+/Flac player

– Photo/video editor

– Document viewer

BATTERY Non-removable Li-Ion 2860 mAh battery
MISC Colors Black, Gold, Rose Gold

Kelebihan Xiaomi Mi 5C

  • Menawarkan desain mewah dengan balutan bodi kaya bahan metal yang terlihat stylish nan elegan.
  • Layar dengan dukungan lebar 5,15 inchi mampu memberikan anda kenyamanan bernavigasi konten yang lebih responsif.
  • Telah didukung kedalam jaringa masa kini yakni 4G LTE yang bakal membuat akses internet lebih gesit.
  • Memberikan performa yang lebih maksimal karena didukung dengan prosessor buatan Xiaomi sendiri dan ertama kalinya dengan Xiaomi Surge S1.
  • Sangat direkomended untuk anda yang lebih menyukai aktifitas ngegame maupun Game HD karena didukung dengan sokongan RAM 3 GB.
  • Mampu mengevaluasi berbagai File dengan kapasitas yang terbilang besar yakni dengan space 64 GB.
  • Mengandalkan kamera utama berkemampuan tinggi yakni dengan resolusi 12 MP bahkan juga didlengkapi dengan Fitur LED Flash & Phase Detection Autofocus.
  • Kamera depan sangat bagus untuk kamu yang hoby selfie maupun video call dengan kemampuan 8 MP.
  • Dilengkapi dengan Fitur sensor yang sangat lengkap terutama untuk keamanan karena didukung dengan sensor sidik jari FIngerprint.
  • Disuplai baterai Li-Ion 2860 mAh dengan tambahakn fitur Fast Charging yang membantu dalam pengisian baterai agar lebih efisien.

Kelemahan Xiaomi Mi 5C

  • Pada kamera depan tak dilengkapi dengan LED Flash sebagai bantuan pencahayaan dikala membidik sebuah objek.
  • Jenis baterai Non-removable, yang artinya menyatu dengan perangkat.
  • Tidak didukung dengan slot memory tambahan dan pengguna hanya bisa memanfaatkan adanya memory internal yang sudah permanen tersemat didalam perangkat.

Harga Xiaomi Mi 5C

  • Terbaru : Rp. 2.800.000,-
  • Bekas : –

Berdasarkan informasi yang diperoleh, smartphone Xiaomi ini akan dibandrol dengan harga USD $220 atau dalam rupiah ada di kisaran harga 2,8 Jutaan. Harga tersebut kami rasa sangat pas dengan spesifikasi yang ditawarkan malahan sangat rekomended untuk menjadi salah satu koleksi smartphone sobat, terlebih jika anda ingin merasakan bagaimana pengalaman menggunakan prosessor besutan Xiaomi sendiri dengan Xiaomi Surge S1.

Baca Juga Siap-Siap, Xiaomi Tak Lama Lagi Bakal Hadirkan MIUI 9 Berbasis Android 7.0 Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here