Baru Hadir, Nokia 3310 Edisi 2017 Terancam Jadi Barang Rongsokan?

0
7338
Nokia 3310
Copyright©indianexpress

Baru Hadir, Nokia 3310 Edisi 2017 Terancam Jadi Barang Rongsokan?

Smeaker.com – Kembalinya Nokia di ranah mobile membuat perusahaan berinovasi kembali dalam membuat ide-ide menarik. Salah satu langkahnya yakni dengan mengingat kembali keberadaan Nokia 3310 yang muncul di beberapa tahun silam. HMD Global yang sukses dengan menghadirkan ponsel jadul tersebut kedalam versi modern kini menjadi berita up to date.

Meski hanya menyandang ‘Perombakan’, kedatangan Nokia 3310 nyatanya tak sekedar numpang eksis. Akan tetapi, beberapa pembaruan telah dikembangkan oleh perusahaan. Diketahui dari bocoran spesifikasinya, perbedaan dari sebelumnya yang mencolok adalah tampilan desain yang lebih rampang pada versi baru ini. Selebihnya pada boyongan jeroan yang lebih di optimalkan.

Namun, baru-baru ini kabar miring datang pada ponsel legendaris tersebut. Menjadi ponsel jadul kerap sekali menjadi momok tersendiri. Hal ini melihat pada kondisi zaman yang lebih berkembang pada perangkat pintar lainnya. Terlebih lagi, pada Nokia 3310 versi baru ini rupanya hanya mendukung kedalam jaringan 2G saja.

Nokia 3310
Copyright©indianexpress

Kemungkinan ini yang bakal menjadi masalah dalam pemasarannya. Dikarenakan Nokia 3310 versi baru ini mengandalkan 2G untuk melakukan panggilan telepon, berkirim pesan. Kemampuan internetnya pun pastinya terbatas karena hanya berbekal konektivitas 2G yang tentunya lebih lambat dari 3G, apalagi 4G.

Selebihnya, diketahui bahwa dukungan jaringan generasi kedua alias 2G menjadi perhatian, mengingat di banyak negara, 2G tak lagi dipakai. Sejumlah negara bahkan sudah mematikannya. Sementara itu, dilansir Daily Mail, juga mengungkapkan kehadiran Nokia 3310 di Australia kemungkinan akan bermasalah.

Ponsel tersebut tidak bisa dipakai, melihat pada konektivitasnya yang hanya mendukung 2G. Sementara itu, di antara tiga operator telekomunikasi utama di Australia, Telstra sudah lebih dulu mematikan 2G. Optus berencana menyusul pada Agustus 2017, demikian pula Vodafone di September 2017. Di Indonesia sendiri, koneksi 2G kabarnya perlahan juga sudah mulai “disuntik mati”.

Baca Juga Nokia D1C Bukan Sebuah Ponsel ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here