Sukses Hadirkan Nokia 6, HMD Global Disambut Hangat Oleh Pihak Oppo di Persaingan Pasar Smartphone!

0
1550
Nokia 6
Copyright©androidauthority

Sukses Hadirkan Nokia 6, HMD Global Disambut Hangat Oleh Pihak Oppo di Persaingan Pasar Smartphone!

Smeaker.com – Tahun 2017 menjadi moment baru bagi Nokia yang terlihat bangkit di dunia smartphone. Sebelumnya, kehadirannya ditandai dari meluncurnya Nokia 6 pertama di Tiongkok yang melejit manis. Namun, kini HMD berkesempatan kembali untuk melanjutkan perkembangannya pada brand yang berada dibawah tangannya kini.

Sebut saja Nokia 3310, ponsel legendaris yang sempat laris di tahun silam. Kini keberadaan seri tersebut tak akan membawa nama lamanya, akan tetapi lebih pada pembaruan yang telah dikembangkan kembali oleh pihak perusahaan. Beberapa kali dikabarkan, perangkat tersebut nyatanya mampu membuat sejumlah orang penasaran.

Selain Nokia 6, perombakan dari Nokia 3310 versi lama kedalam very terbaru HMD juga membawa dua lainnya yakni Nokia 5 dan Nokia 3 yang bakal diterjunkan. Hal itu yang menandai kembalinya Nokia di tanah smartphone. Kehadirannya mendapatkan respon cukup baik, sejauh ini masyarakat cukup antusias dalam menyambut hangat kedatangan brand yang sempat menjadi merek popular.

Nokia 6
Copyright©androidauthority

Selain masyarakat, produsen dengan brand lain juga turut menyambut kedatangan Nokia, sebut saja Oppo. Mengenai ini, vendor ini juga memberikan tanggapan positif seperti yang disampaikan oleh Mepo Liu selaku Senior Product Palnning Manager Oppo. Pihaknya selalu senang dengan iklim kompetisi yang sehat.

“Kami yakin kompetitor kami adalah perusahaan-perusahaan hebat. Kehadiran Nokia tentu akan meramaikan industri ini,” tuturnya.

Sayangnya, Mepo Liu tak menjabarkan secara spesifik bagaimana kiatnya menghadapi persaingan dengan Nokia.

“Yang pasti, prinsip kami adalah menghadirkan teknologi terbaik dan paling dibutuhkan masyarakat,” Liu menambahkan.

Sebagai informasi, Nokia telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek “Nokia” ke HMD Global. Sementara itu, unit bisnis ponselnya dialihkan ke FIH Microsoft. HMD Global dan FIH Mobile bersinergi dan membagi peran masing-masing. HMD merancang gadget mobile di bawah bendera Nokia seperti sekarang yang telah menghadirkan Nokia 6, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel.

Baca Juga Mencuat di Internet, Inikah Wujud Ponsel Android Nokia Teranyar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here