Inilah 5 Tips dan Trik Google Play Store yang Wajib Kamu Ketahui!

0
1267

Inilah 5 Tips dan Trik Google Play Store yang Wajib Kamu Ketahui!

Smeaker.com – Selama ini kita sebagai pecinta gadget tentu tahu bahwa Google Play Store merupakan inti dari sistem operasi Android. Ini merupakan sebuah toko yang menghadirkan beragam aplikasi bilamana dibutuhkan oleh pengguna yang menginginkan aplikasi tersebut.

Namun kebanyakan pengguna hanya menikmati layanan yang diberikan, tanpa mengulik seluk beluk Google Play Store tersebut. Nah, berikut adalah beberapa trik yang dapat digunakan untuk memaksimalkan penggunaan Play Store.

Trik yang pertama adalah memasang aplikasi dluar wilayah, hal ini seperti yang kerap terjadi ketika kita mengalami kendala saat mengunduh aplikasi yang ternyata hanya tersedia di wilayah tertentu. Sebetulnya, pengguna tetap bisa mengunduh dan memasang aplikasi tersebut tetapi dengan sedikit usaha tentunya. Caranya yakni dengan  memanfaatkan layanan Virtual Private Network (VPN).

Trik yang kedua yakni dengan mengatur aplikasi di play store pada kolom ‘My Apps & Games’ di Play Store. Lewat kolom ini, kamu bisa mengetahui daftar aplikasi yang telah ataupun telah terpasang di perangkat. Selain itu, pada kolom ini juga Anda bisa melakukan update aplikasi yang sudah terpasang di perangkat Android lebih mudah. Caranya, cukup buka kolom My Apps & Games, kamu dapat melihat seluruh daftar aplikasi yang terpasang dan menawarkan pembaruan sistem.

Trik yang ketiga mengatur Parental Lock di Google Play Store. Untuk melakukannya, kamu cukup buka opsi Settings di Play Store. Setelah itu buka dan aktifkan fitur Parental Control. Namun sebelum mengaktifkannya, kamu perlu memasukkan PIN terlebih dulu. Jadi, saat fitur ini aktif pengguna diharuskan untuk memasukkan PIN sebelum mengunduh aplikasi yang memang tak ditujukan untuk anak-anak.

Trik yang keempat dengan melakukan refund di Google Play Store. Mengapa demikian? Karena sistem pembayaran di Play Store kini kian mudah, kamu dapat memanfaatkan beberapa kanal pembayaran untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Apabila kamu ingin meminta dana kembali, kamu cukup membuka aplikasi yang dimaksud langsung dari Play Store. Opsi Refund biasanya tersedia di bagian kiri dan kamu cukup mengetuknya untuk mendapatkan uang kembali.

Trik yang kelima mengintip kolom Indie Corner, kamu cukup mengetik ‘Indie Corner’ pada laman pencarian Google di perangkat. Hasil pencarian pertama yang muncul biasanya ‘Discover Indie Corner’ dari Google Play Store. Setelah itu, buka tautan tersebut dan kamu akan diarahkan ke Play Store untuk melihat daftar gim indie yang siap diunduh.

Baca Juga Google News Bakal Lebih Canggih, Tak Akan Ada Lagi Berita Hoax Berhamburan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here