Bikin Kecewa, Nokia 3310 Edisi Baru Ternyata Hanya Mendukung Jaringan 2G!

0
3200
Nokia 3310
Copyright©cnet

Bikin Kecewa, Nokia 3310 Edisi Baru Ternyata Hanya Mendukung Jaringan 2G!

Smeaker.com – Pembaruan pada Nokia 3310 kedalam versi terbaru 2017 ini memang menjadi penantian pengguna setia brand tersebut. Akibat dari perombakan yang dilakukan HMD Global ini berhasil membuat penasaran banyak orang. Pasalnya, ponsel basic tersebut memang beberapa kali terakhir ini sering dikabarkan yang menyebutkan adanya penambahan spesifikasi menarik ketimbang pada versi sebelumnya.

Ponsel legendari tersebut diperkenalkan lewat ajang MWC 2017 bersamaan dengan ketiga smartphone Nokia lainnya. Sayangnya, ada kejanggalan yang membuat pecinta ponsel bersejarah tersebut kecewa. Perangkat yang dinanti-nanti itu rupanya hanya mendukung kedalam jaringan 2G, dengan kata lain tidak terdapat adanya layanan 3G sebagaimana seperti pada perangkat modern lain.

Jaringan 2G atau generasi kedua merupakan jaringan yang sudah perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Bahkan, beberapa negara besar sudah mematikan jaringan tersebut. Di Indonesia, 2G memang masih digunakan, akan tetapi diprediksi jaringan tersebut akan mati dalam beberapa tahun ke depan seiring adopsi 4G terus meningkat.

Nokia 3310
Copyright©cnet

Kehadiran Nokia 3310 edisi 2017 diklaim akan memiliki masalah jaringan di beberapa negara semisal Australia. Beberapa operator telekomunikasi utama di Australia, Telstra salah satunya, sudah mematikan 2G lebih dulu. Dua lainnya seperti Optus dan Vodafone akan menyusul pada Agustus dan September 2017. Demikian informasi yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (28/2/2017).

Hal itu tentu menjadi momok tersndiri didalam pemasarannya nanti, akan tetapi pengguna juga tak akan disesalkan dengan usungan spesifikasi yang telah ditambahakan didalamnya. Nokia 3310 edisi 2017 tampil dengan bodi mirip Nokia 3310 edisi klasik. Meski sepintas tampilan versi lama dengan yang terbaru terlihat sama, namun sebetulnya kedua versi tersebut memiliki perbedaan.

Pada Nokia 3310 edisi terbaru membawa desain bodi lebih tipis dan ramping, kemudian ada penambahan lain seperti aplikasi radio FM dan MP3 Player, kamera utama 2MP dengan LED Flash, serta konektivitas Bluetooth. Demikianlah bocoran spesifikasi singkat dari pembaruan Nokia 3310, semoga bermanfaat bagi sahabat smeaker.

Baca Juga Nokia 216 Resmi Hadir di Pasar Gadget Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here