Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Live ZB501KL, Smartphone 4G dengan Teknologi Livestream Beautifully Senilai 2 jutaan!

0
1027
ASUS ZenFone Live ZB501KL
Copyright©teknolte

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Live ZB501KL, Smartphone 4G dengan Teknologi Livestream Beautifully Senilai 2 jutaan!

Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Live ZB501KL

Smeaker.com –  Tahun 2017 memang menjadi ajang perebutan produsen smartphone dalam bersaing menghadirkan jajaran perangkat canggih. Hal ini seperti yang dilakukan oleh produsen smartphone yang akan dibahas pada topik kali ini dalam mengisi persaingan di jagad mobile, sebut saja ASUS. Nama ASUS sendiri  mungkin sudah terdengar sangat familiar di telinga pengguna smartphone tanah air. Vendor asal Taiwan tersebut mengandalkan inovasi untuk  tumbuh dan berkembang hingga menjadi raksasa ekonomi seperti sekarang. ASUS merupakan perusahaan yang memproduksi teknologi perangkat seperti komputer, notebook, telepon genggam, monitor LCD, tablet hingga smartphone.

Merupakan perusahaan IT ternama, ASUS juga termasuk perusahaan yang produktif dalam mengeluarkan produknya. Perusahaan ini didekralasikan  pada tanggal 2 april 1990 oleh TH Tung, Ted Hsu Wayne Hsieh dan MT Liao. ASUS sebenarnya merupakan penggalan kata dari kata PEGASUS. PEGASUS merupakan hewan berbentuk kuda dalam mitologi Yunani yang memiliki sayap di punggungnya. Pemilihan nama ini tentunya agar ASUS mampu terus terbang bagaikan kuda PEGASUS.

Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan dengna penjualan produknya yang cukup baik, tidak sedikit pengghargaan yang didapatkan oleh perusahaan ASUS ini. Penghargaan sebagai produk dengan desain terbaik, kualitas produk terbaik, sampai dengan penjualan terbaik pernah didapatkan oleh perusahaan ini. Menyandang gelar baik tersebut, oleh karenanya ASUS hingga kini terus berupaya merilis produk mereka kedalam spesifikasi gahar.

Sebelumnya, ASUS sempat dikabarkan bakal merilis smartphone dengan nama ZenFone 3 Go, ASUS justru kenalkan seri lainnya dibelakangan ini yakni ZenFone Live. Semenarik apa hingga vendor tersebut mengutamakan seri ini, semua akan dibahas secara lengkap pada artikel kali ini. Jadi, simak selengkapnya spesifikasi ASUS ZenFone Live ZB501KL.

Sehingga bisa dikatakan di awal bulan maret ini bakal menjadi kesempatan ASUS memperkenalkan perangkat terbarunya.

Mulai dari konektivitasnya, smartphone ini mampu digunakan secara optimal dalam mengkases kedalam intenet. Hal ini karena pada seri ini ASUS telah melengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE yang berperan dalam membantu akses internet lebih cepat. Beralih dari hal itu, untuk sisi desain ASUS ZenFone Live ZB501KL memiliki desain lebi segar ketimbang kebanyakan smartphone terbaru ASUS. Memiliki dimensi 141.2 x 71.7 x 8 mm dan beratnya mencapai 120g yang didukung dengan keberadaan SIM ganda.

Bertajuk pada tampilan, smartphone ini mengusung teknologi layar IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang dibubuhi dengan corak warna sebanyak 16 juta didalamnya. Sehingga mampu menambah kecantikan pada tayangan yang diberikan. Apalagi dengan layar selebar 5 inci diatas resolusi 720 x 1280 pixels bakal mampu memanjakan pengguna saat bermain game maupun nonton Youtube.

Selanjutnya mengenai pada Platform yang diusungkan, ASUS ZenFone Live ZB501KL ini mengunakan operasi sistem dengan versi Android marshmallow yang dirasa mampu memberikan fitur-fitur cantik dan menarik. Ktangguhannya juga didukung dengan keberadaan chipset yang mengusung Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Terlebih lagi, chip tersebut masih akan dipadukan dengan prosesor berkecepatan 1.2 GHz yakni Quad Core Cortex-A53. Lalu, untuk urusan grafisnya bakal dikerjakan oleh GPU Andreno 306.

ASUS ZenFone Live ZB501KL
Copyright©teknolte

Dalam mengimbangi kinerja agar lebih mantab, dari beberapa sokongan dapur pacu tersebut masih akan ditambahkan dengan RAM 2 GB. Sehingga, perangkat tak akan nge-LAG dengan kapasitas yang diberikan. Selebihnya untuk ruang penyimpanan phablet ini membekali dengan multitasking yang cukup. ASUS ZenFone Live ZB501KL memberikan varian dalam kapasitas internalnya, pada versi pertama yakni dengan 16 GB dan versi yang lebih tinggi 32 GB. Jadi, untuk penyimpanan  dokumen maupun data apapun smartphone ini mampu bekerja secara optimal. Menariknya, apabila masih kurang pengguna bisa menyelipkan dengan slot microSD sebesar 256 GB.

Beralih pada sektor fotografinya, tak perlu diragukan lagi. Dimasa modern ini ASUS juga telah menyusun perangkat kedalam spesifikasi gahar lain salah satunya pada komponen ini. Pada sektor kamera, ASUS menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Adapun pada bagian depannya terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP. Menariknya, kamera depannya telah dibekali fitur autofocus dan LED flash juga untuk mendapatkan hasil jepretan foto selfie yang lebih bagus.

Tambahan lain adalah adanya ASUS ZenFone Live ZB501KL dihadirkan dengan bekal teknologi Livestream Beautifully. Dengan disematkannya teknologi tersebut memungkinkan ASUS ZenFone Live dapat membuat penampilan penggunanya tetap cantik dan mulus ketika sedang melakukan live streaming di Instagram, Facebook, atau Snapchat.

Komponen lainnya telah dilengkapi dengan adanya WiFi, HotSpot, Bluetooth, GPS, Radio, USB dan masih banyak lagi. Sayangnya, pada sensor yang digunakan masih belum mendukung dengan fingerprint atau yang lebih dikenal dengan sensor sidik jari. Sesuai namanya, dengan membenamkan sensor sidik jari tersebut maka hanya pemilik perangkat yang bisa membuka kunci smartphone dengan meletakkan jari pada tombol yang disediakan. Ini yang menjadi landasan bahwa sensor tersebut dikatakan mampu memberikan keamanan lebih.

ASUS ZenFone Live ZB501KL disuplai baterai 2650 mAh yang berjenis Li-Ion, dengan daya tersebut akan terasa awet dalam penggunaan sehari-hari. Smartphone ini akan secara resmi dirilis pada bulan maret 2017. Jadi hingga saat ini status smartphone ASUS ini masih menyandang “Coming Soon” yang artinya akan segera dihadirkan dan belum tersedia secara global dipasaran mobile, dan warna-warna yang akan disuguhkan nantinya antara lain perpaduan antara Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black.

Spesifikasi Asus ZenFone Live ZB501KL

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, March
BODY Dimension 141.2 x 71.7 x 8 mm (5.56 x 2.82 x 0.31 in)
Weight 120 g (4.23 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~68.1% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– ASUS ZenUI 3.5

PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Andreno 306
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, autofocus, LED falsh
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No

– Google Drive (100 GB, 2 years)

– MP3/WAV/eAAC+ player

– MP4/H.264 player

– Document viewer

– Photo/video editor

BATTERY Non-removable Li-Ion 2650 mAh battery
MISC Colors Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black

Harga ASUS ZenFone Live ZB501KL

  • Terbaru : Rp. 2.100.000,-
  • Bekas : –

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai banderol harga resmi ASUS ZenFone Live. Namun, kabarnya smartphone ini dibanderol dengan harga US$150 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Harga yang cukup rasional jika melihat spesifikasinya yang tidak jauh berbeda dari ASUS ZenFone GO ZB500KL.

Baca Juga Harga Asus Zenfone C (New 4S) Terbaru Februari 2017 dan Spesifikasi, HP Andoid Berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here