Andalkan Kamera 23 MP, Sony Xperia XA1 Dibanderol dengan Harga Rp 4 Jutaan!

0
1284
Sony Xperia XA1
Copyright©phonearena

Andalkan Kamera 23 MP, Sony Xperia XA1 Dibanderol dengan Harga Rp 4 Jutaan!

Smeaker.com – Vendor asal Jepang seperti tak ingin tenggelam di hati konsumen setianya. Sony Mobile memang merupakan pabrikan smartphone yang dikenal dengan fitur dan teknologi canggih, namun banderol harganya yang cukup tinggi membuat produsen ini hampir saja menjual divisi smartphone lantaran kurang laku di pasaran.

Namun, berkaca pada masa lalunya tersebut Sony Mobile sepertinya sudah cukup belajar yang dibuktikannya dengan merilis smartphone dengan kamera mumpuni namun banderol harga lebih terjangkau, yaitu Sony Xperia XA1 dan XA1 Ultra di ajang MWC 2017.

Informasi utama adalah Sony Xperia XA1, yang dihadirkan dengan mengusung layar berukuran 5 inci (720p) dengan bezel samping hampir tidak terlihat. Sony menyebutnya dengan desain borderless edge-to-edge screen. Dalam mengimbangi ketangguhannya, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Nougat yang berisi prosesor MediaTek Helio P20 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Sony Xperia XA1
Copyright©phonearena

Disamping itu, dari segi fotografinya smartphone ini dilucuti dengan senjata kamera utama 23 MP 1/2.3″ dengan sensor Exmor RS, lensa 24mm wide-angle F/2.0, Hybrid Autofocus, Quick Launch 0,6 detik, ISO hingga 6400, 5x “Clear Image Zoom”, dan SteadyShot. Adapun kamera selfie-nya 8 MP 1/4”  dengan sensor Exmor R, lensa 23mm wide-angle F/2.0, ISO 3200, autofocus, dan SteadyShot. Sony Xperia XA1 ini akan dibandrol dengan harga US$299 atau sekitar Rp4 jutaan.

Disisi lain, Sony juga memperkenalkan seri lainnya yakni Xperia XA1 Ultra yang hadir dengan spesifikasi lebih mumpuni. Bentang layarnya lebih lapang yakni 6 inci (1.080p) dengan Image Enhance Tech. Prosesor dan besaran RAM yang digunakan sama dengan Xperia XA1, hanya saja berbeda pada penyimpanan internalnya dimana memiliki dua varian, yakni varian 32 GB dan 64 GB.

Untuk versi Ultra ini, spesifikasi gahar lain yang ditawarkan adalah mengenai pengusungan kamera depan yang dua kali lebih besar dibandingankan dengan Sony Xperia XA1 yakni dengan 16 MP.

Baca Juga Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual Terbaru Februari 2017 dan Spesifikasi, Lollipop Kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here