Gunakan Snapdragon 821, Inilah Alasan LG G6 Tak Pakai Snapdragon 835!

0
564
LG G6
Copyright©lgg6

Gunakan Snapdragon 821, Inilah Alasan LG G6 Tak Pakai Snapdragon 835!

Smeaker.com – Produsen asal Korea Selatan yang tak kalah sukses yakni LG, yang sejak dua tahun terakhir ini lebih melahirkan smartphone flagship. Bisa dikatakan dalam setahun telah ada dua smartphone flagship yang mereka rilis. Adapun perangkatnya tersebut dimulai sejak perilisan LG G4 dan LG V10, diikuti LG G5 dan LG V20, dan kini LG sudah resmi merilis LG G6 sebagai smartphone tertingginya saat ini.

Namun, ada kejanggalan dibalik ragam fitur dan teknologi yang ditawarkan hingga membuat pecinta gadget dirundung sesalan. Kabar yang disayangkan tersebut adalah tak lain penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, dan bukan Snapdragon 835. Mengapa demikian, hingga LG G6 lebih dibenamkan dengan prosesor tersebut?

Rupanya bukan tanpa alasan LG lebih gunakan Snapdragon 821 ketimbang 835 dan berikut alasan-alasannya.

LG G6
Copyright©lgg6

Berkaca pada Samsung yang lebih dulu gunakan Snapdragon 835 pada Galaxy S8, ini menjadi alasan utama yang sudah cukup jelas. Lain daripada itu, terdapat adalan lain yang melandarinya yaitu Snapdragon 835 belum stabil dan optimal.

Pasalnya LG menilai kalau penggunaan prosesor baru membutuhkan penyesuaian. Jika mereka jadi pengguna Snapdragon 835 yang pertama, ada kemungkinan terjadi kegagalan seperti halnya kasus overheat pada Snapdragon 810 lalu yang menimpa Sony Xperia. Karenanya Snapdragon 821 dinilai tetap layak digunakan.

Selain itu, penggunaan prosesor terbaru perlu adanya penyesuaian yang membutuhkan cukup waktu. Diketahui LG yang rutin melahirkan smartphone flagship G series di bulan Februari setiap tahunnya, tak mau menunda-nunda waktu perilisannya.

Oleh karenanya LG G6 lebih memilih menggunakan Snapdragon 821. Pasalnya penggunaan hardware terbaru diklaim membutuhkan waktu lebih lama. Mereka harus melakukan uji coba terlebih dahulu agar mendapat hasil yang maksimal dan juga stabil.

Alasan lain yakni kemungkinan yang akan menbuat baterai boros, karena Qualcomm merancang Snapdragon 835 dengan teknik fabrikasi 10nm yang artinya lebih kecil dari Snapdragon 821 yang punya teknik fabrikasi 14nm.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Bakal Boyong Baterai Produksi LG, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here