Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra, Selfie Cantik Android Nougat dengan 16MP!

0
5026
SONY Xperia XA1 Ultra
Copyright©phonearena

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra, Selfie Cantik Android Nougat dengan 16MP!

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA1 Ultra

Smeaker.com – Mengikuti perkembangan zaman yang semakin tinggi akan permintaan masyarakat di dunia teknologi seperti gadget, membuat sejumlah pemasok mobile melucuti ide mereka. Diwarnai dari banyaknya model smartphone yang semakin menarik, mulai dari spesifikasi gahar hingga kualitas yang diberikan mampu menjadi landasan persaingan ketat. Hal ini yang membuat perusahaan berebut cepat untuk menghasilkan ciptaan yang mumpuni.

Salah satu penghasil smartphone besar datang dari SONY, yang merupakan vendor asal negeri matahari terbit. SONY memang telah dikenal dengan rahgam smartphone mereka yang cukup tangguh. Mulai sejak pertama menghasilkan seluler genggam hingga ponsel pintar brand tersebut telah lama dikenal masyarakat dan menjadi favorite banyak pengguna.

Pabrikan asal Jepang tersebut beberapa kali ini kerap menjadi berita tentang adanya smartphone terbaru yang sudah mulai terlihat di berbagai media internet. Sebut saja untuk serinya yang kesekian yakni Xperia XA1 Ultra.

Pasti sudah tak asing lagi dengan perangkat SONY yang satu ini, karena keberadannya telah beberapa kali terulas dimedia. Dalam memperkenalkan seri ini, SONY melakukannya lewat ajang MWC 2017. Menariknya, smartphone ini dikabarkan bakal mengisi segmen untuk pasar kelas menengah yang semakin membuat penasaran.

Sehingga jika dikatakan SONY Xperia XA1 Ultra ini memang benar bakal menyasar kelas menengah, bukan tidak mungkin lagi harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut adalah artikel yang akan menjelaskan secara lengkap spesifikasi SONY Xperia XA1 Ultra.

SONY Xperia XA1 Ultra dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, yang bermanfaat sekali untuk mengakses kedalam internet agar lebih maksimal sehingga tak harus menunggu lama yang akan menghabiskan waktu. Karena dengan konektivitas tersebut, akses menjadi lebih cepat. Ini seperti pada smartphone masa kini yang telah memanfaatkan jaringan tersebut. Perangkat ini juga telah mendukung keberadaan SIM ganda yang bisa disesuaikan oleh pengguna jika ingin memasangkan dua slot sekaligus maupun hanya satu.

Diketahui dimensi pada smartphone ini adalah 165 x 79 x 8.1 mm dan beratnya mencapai 188g. Serta mengusung teknologi layar IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang masih dibubuhi dengan warna sebanyak 16 juta didalamnya, sehingga lebih mempercantik tampilan yang tak kasa mata ini. Dipastikan bakal nyaman pada ponsel pintar ini, karena membawa layar seluas 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang memang merupakan bentangan cukup lebar. Jadi, mau bermain game ataupun nonton youtube pandangan mata akan terasa lebih nyaman dengan tayangan yang lebih jelas.

Pada informasi yang diperoleh, tak disebutkan dengan proteksi yang nantinya turut menyelimuti setiap sisi layarnya. Namun, untuk sistem operasi yang dijalankan SONY Xperia XA1 Ultra ini bakal membawa kedalam versi Android Nougat yang digadang-gadang menjadi versi terbaru dari Google. Jadi, dengan versi terbaru ini nantinya smartphone akan lebih memberikan beragam fitur menarik, dan kemungkinan juga versi ini akan menjadi tren di tahun 2017. Hal ini berkaca pada smartphone lain yang sudah mulai tampak mengusung upgrade ini.

SONY Xperia XA1 Ultra
Copyright©phonearena

Untuk menunjang performa yang mantab, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 yang kemudian masih dipadukan dengan keberadaan CPU yang berupa Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53). Untuk menangani persoalan grafisnya, perangkat pintar ini mempercayakan pada GPU Mali-T880MP2.

Dalam mengimbangi kinerja yang tangguh tersebut, SONY Xperia XA1 Ultra juga disokong dengan RAM 4 GB. Smartphone ini memberikan dua versi pada memori internal, yaitu untuk versi pertama dengan internal 32 GB dan pada versi yang lebih tinggi dengan internal 64 GB. Dua versi ini bisa menjadi varian pilihan pengguna nantinya, dan pada smartphone ini juga masih membawa ruang kapasitas lain yang terdiri atas slot microSD yang mampu menampung hingga 256 GB.

SONY Xperia XA1 Ultra membawa lensa kamera mewah, dengan kamera utama yang diberikan resolusi 23 MP maka pengguna akan merasakan hasil bidikan yang memukau. Tak kalah cantik, urusan selfie juga memberikan hasil gambar yang luar biasa dengan sisi depan yang membawa lensa 16 MP. Ini menjadikan sektor fotografi pada smartphone SONY ini menjadi kelebihan tersendiri. Terlebih lagi di era modern ini masyarakat lebih mengutamakan boyongan kamera pada sebuah smartphone.

Komponen lainnya juga dilengkapi dengan Wifi, Hotspot, USB, GPS, Bluetooth, NFC dan masih banyak lagi. Bahkan, seperti yang sudah dikatakan bahwa di era modern ini banyak sekali smartphone yang berlomba-lomba dalam meningkatkan kualitas pada perangkat produksinya. Salah satunya dengan pembekalan fingerprint atau disebut juga dengan sensor sidik jari yang dirasa mampu memberikan keamanan lebih. Namun, bukan berarti telah meninggalkan sensor lainnya. SONY Xperia XA1 Ultra juga tak meninggalkan sensor lain seperti accelerometer, gyro, proximity, compass.

Menariknya lagi, ponsel cerdas ini juga telah didukung adanya fitur fast charging yang menjadi penolong dalam membantu memudahkan pengguna saat mengisi baterai agar lebih cepat dan tentunya efisien sekali. Smartphone ini disuplai dengan baterai berjenis  Li-Ion dengan besar daya 2700 mAh yang dirasa cukup awet dalam penggunaan sehari-hari. Sayangnya model yang digunakan adalah baterai tanam, artinya menyatu dengan perangkat yang kemungkinan ini menjadi kerepotan pengguna saat perangkat mengalami eror.

SONY Xperia XA1 Ultra resmi dirilis pada Februari 2017 yang saat ini masih menyandang status “Coming Soon”. Itu artinya, smartphone ini masih belum tersedia secara global dan belum diterjunkan dipasaran. Warna yang disuguhkan adalah White, Black, Gold, Pink yang merupakan sentuhan corak cantik.

Spesifikasi SONY Xperia XA1 Ultra

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, Q2
BODY Dimension 165 x 79 x 8.1 mm (6.50 x 3.11 x 0.32 in)
Weight 188 g (6.63 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolution 6.0 inches (~76.1% screen-to-body ratio)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection and laser autofocus, LED flash
Features 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], stereo sound rec.
Secondary 16 MP, f/2.0, 23mm, OIS, autofocus, 1/2.6″ sensor size
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, aptX, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging (Pump Express+ 2.0)

– Xvid/MP4/H.265 player

– MP3/eAAC+/WAV/Flac player

– Document viewer

– Photo/video editor

BATTERY Non-removable Li-Ion 2700 mAh battery
MISC Colors White, Black, Gold, Pink

Harga SONY Xperia XA1 Ultra

  • Terbaru : Rp. 6.000.000,-
  • Bekas : –

Untuk saat ini mengenai harga pasti yang dipatok untuk SONY Xperia XA1 Ultra belum ada kejelasan lebih lanjut, namun berdasarkan informasi harga yang ditawarkan sekitar antara Rp. 6 jutaan. Berkaca pada boyongan spesifikasi gaharnya, harga tersebut cukup sebanding.

Baca Juga Daftar Harga HP Sony Xperia Android Terbaru Februari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here