Smartphone Android Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 Resmi Meluncur Secara Global, Berikut Daftar Harga dan Spesifikasinya!

0
1580
Nokia 6
Copyright©youtube

Smartphone Android Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 Resmi Meluncur Secara Global, Berikut Daftar Harga dan Spesifikasinya!

Smeaker.com – Setelah mengejutkan dengan kabarnya yang melakukan pembaruan pada 3310, brand yang saat ini telah berada dibawah tangan HMD Global juga serentak membuat pasar smartphone heboh. Hal ini terkait dengan adanya informasi yang menyebutkan tiga smartphone Nokia terbaru yang akan diumumkan lewat ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol.

Sebelumnya, untuk Nokia 6 sendiri telah diperkenalkan perdana di Tiongkok. Bahkan, handset tersebut melejit laris dalam hitungan menit dan ini menjadi bukti adanya respon terbaik bagi kebangkitan Nokia tersbeut. Namun, kabar mengenai seri ini kembali dimuat karena Nokia 6 dikabarkan akan dijual secara global. Smartphone dengan CPU octa-core Snapdragon 430, RAM 4 GB, kamera utama 16 MP, dan OS Android 7.0 Nougat itu akan dipasarkan dengan banderol US$242 (Rp3,2 juta). Ada pula Nokia 6 edisi spesial dengan finishing piano glossy black seharga US$315 (Rp4,2 juta).

Nokia 6
Copyright©youtube

Berikutnya pada seri lain yang akan diperkenalkan juga yakni Nokia 5, yang mengusung desain tak jauh berbeda dengan Nokia 6. Smartphone ini membawa layar 5,2 inci, prosesor octa-core Snapdragon 430, RAM 2 GB, storage 16 GB, dan duet kamera 13 MP + 8 MP. Dirancang dengan bodi aluminium dan membawa OS Android 7.1.1 Nougat, Nokia 5 bakal dipasarkan seharga US$199 (Rp2,7 juta).

Ketiga smartphone Nokia lainnya yang turut melengkapi Android terbaru HMD Global ini adalah Nokia 3 yang menjadi varian terjangkau. Nokia 3 ini dirancang dengan layar 5 inci yang dipasangkan dengan prosesor quad-core MediaTek MT6737, RAM 2 GB, storage 16 GB, serta duet kamera 8 MP di belakang dan juga depan. Smartphone ini juga memiliki desain serupa Nokia 5 dan Nokia 6 yang punya paduan bodi aluminium dan polycarbonate. Nokia 3 akan dijual dengan harga US$147 (Rp1,9 juta).

Sebelumnya, brand Nokia juga dirumorkan bakal rilis seri generai selanjutnya yakni Nokia 8. Sayangnya, keberadaan kabar pada seri tersebut hingga kini belum mencutakan hasil dan pengumuman juga tak mengikutsertakan informasi tentang Nokia 8.

Baca Juga Kejutan di MWC 2016, Nokia Bakal Kembali Ke Pasar Ponsel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here