Harga dan Spesifikasi LG G6, Android Nougat Berbekal Sertifikat IP68 dengan Sokongan RAM 4 GB!

0
1600
LG G6
Copyright©pcadvisor

Harga dan Spesifikasi LG G6, Android Nougat Berbekal Sertifikat IP68 dengan Sokongan RAM 4 GB!

Harga dan Spesifikasi LG G6

Smeaker.com – Kabar mengenai keberadaan LG G6 memang telah beredar dibeberapa waktu yang lalu, namun hal itu belum menjamin kepastian untuk peluncurannya secara global. Vendor asal Korea ini memang tengah merancang kedalam seri terbarunya tersebut guna memikat para konsumennya. Membawa kabar yang serupa, pada kali ini informasi yang beredar menyatakan bahwa LG telah secara resmi merilis perangkatnya tersebut dan kabarnya bakal diterjunkan dipasaran pada kuartal tahun 2017.

LG merupakan perusahaan multinasional dari Korea Selatan yang menjadi perusahaan terbesar kedua dalam bidang elektronika dan menjadi perusahaan terbesar ketiga didunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa.

Sebelumnya, LG juga telah banyak meluncurkan seri smartphone mereka antara lain LG L Bello D335, LG G3 Beat, LG G3 4G LTE dan masih banyak lagi hingga LG G5 dan saat ini telah sampai merajuk pada seri LG G6 mereka. Namun, pada artikel kali ini akan mengungkap seperti apa spesifikasi pada perangkat tersebut yang akan dibahas secara lengkap.

Sebelumnya, untuk LG G5 memang respon yang diperoleh tidak terlalu bagus. Sehingga perusahaan menghadirkan nuansa terbaru yang lebih menarik dari pendahulunya. Vendor Negeri Ginseng tersebut juga mengklaim jika desain modular yang dipakai pada LG G5 tak begitu menarik serta kurang bisa diterima di pasaran. Dengan begitu, desain LG G6 ini nantinya akan lebih disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Sepertinya akan lebih menarik jika langsung saja mengungkap seperti apa jeroan pada handset terbaru dari LG ini. Simak berikut!

Mulai dari konektivitas yang mendukung, LG G6 telah disediakan dengan layanan 4G LTE yang bisa mengkases kedalam internet agar lebih cepat dan tentunya maksimal. Akses jaringan lama seperti 2G GSM dan 3G HSPA pun masih bisa digunakan sebagai jaringan alternative, jika jaringan 4G LTE tidak dapat menjangkau.

LG G6 ini menggunakan desain kaca seperti milik Samsung dengan bagian punggung yang dikombinasikan dengan materail metal. Tak heran jika tampilan dari perangkat terbaru LG tersebut terlihat begitu premium. Untuk ukuran bodinya, LG memiliki berat mencapai 163g dengan dimensi 148.9 x 71.9 x 7.9 mm.

LG G6
Copyright©pcadvisor

Lalu, untuk tampilan antarmuka smartphone ini membawa panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5.7 inci. Layar ini mampu menghasikan resolusi HD 1440 x 2880 piksel dengan kerapatan mencapai 564 ppi. Bahkan layar ini mampu tahan terhadap benturan dan goresan karena sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Menariknya lagi, yang membuat smartphone ini memiliki kelebihan khusus yakni telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang artinya tahan terhadap air dan debu.

Mengimbangi desainnya yang sangat premium dan mewah, spesifikasi LG G6 pada sektor dapur pacu juga di bekali dengan komponen yang gahar.  Ini bisa dilihat dari chipset terbaru yakni Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Chip baru ini tentu akan menghasilkan performa yang sangat ampuh. Lalu, guna mengimbangi kinerja yang optimal keberadaan chip tersebut juga masih dipadukan dnegan prosesor Quad Core yang kemudian didukung dengan kapasitas RAM 4GB. Untuk persoalan grafisnya, smartphone ini percayakan pada GPU Andreno 530.

Dipastikan bakal membawa banyak fitur menarik dan beragam karena LG G6 ini telah berjalan kedalam versi operasi sistem terbaru Google yakni Android Nougat. Dengan upgrade terbaru itu, maka semua fitur-fitur yang dimiliki juga lebih apik dan tentunya up to date sekali. LG memberikan varian versi pada seri yang ditawarkan ini dari sektor internalnya yang terdiri dari dua pilihan yakni untuk versi lebih terjangkau dengan internal 32 GB dan versi yang lebih tinggi 64 GB.

Kelebihan lain juga terletak pada usungan kamera yang membawa Dual Kamera dengan resolusi tinggi yakni Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis) + 13 MP (f/2.4), laser autofocus, LED flash. Ini seperti pada smartphone masa kini yang telah banyak memanfaatkan dual kamera pada sisi belakang. Kemudian, untuk kamera sekunder membawa lensa berkapasitas 5MP yang tak kalah seru untuk aksi selfie mu agar menghasilkan hasil yang tajam.  Komponen lainnya dilengkapi dengan adanya WiFi, HotSpot, dukungan GPS, NFC, Radio, USB dan masih banyak lagi.

LG G6 di suplai dengan baterai yang telah menggunakan jenis Li-Ion dengan besar daya hingga 3300 mAh. Sehingga dengan kekuatan baterai tersebut akan lebih awet dalam penggunaan sehari-hari. Sayangnya, model baterai yang digunakan adalah Non-removable dan itu tertanam didalam perangkat yang tak bisa dilepas sekalipun perangkat mengalami eror.

Dengan beragam pilihan warna seperti Mystic white, astro black, ice platinum smartphone ini nantinya akan diterjunkan dipasaran secara global pada kuartal kedua tahun 2017 atau pada bulan Februari ini, Akan tetapi, untuk saat ini LG G6 masih menyandang status yang masih akan segera hadir. Untuk itu kita tunggu saja.

Review Spesifikasi LG G6

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced February, 2017
Status Coming soon. Exp. release 2017, Q1
BODY Dimension 148.9 x 71.9 x 7.9 mm (5.86 x 2.83 x 0.31 in)
Weight 163 g (5.75 oz)
Build Corning Gorilla Glass 5 back panel
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

– IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes

DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~78.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2880 pixels (~564 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3

– Dolby Vision/HDR10 compliant

– Always-on display

– LG UX 6.0 UI

PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Andreno 530
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single SIM

microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM

Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis) + 13 MP (f/2.4), laser autofocus, LED flash
Features 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected], [email protected], HDR, 24-bit/192kHz stereo sound rec.
Secondary 5 MP, f/2.2, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– 32-bit/192kHz audio

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio FM radio (market dependent)
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– WPC&PMA wireless charging (US version only)

– Fast battery charging: 50% in 30 min (Quick Charge 3.0)

– MP4/DviX/XviD/H.265 player

– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player

– Photo/video editor

– Document editor

BATTERY Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery
MISC Colors Mystic white, astro black, ice platinum

Harga LG G6

  • Terbaru : Rp. 8.000.000,-
  • Bekas : –

Informasi yang beredar LG G6 akan dipatok kisaran harga antara Rp. 8 jutaan, hal ini melihat pada spesifikasi gahar yang dibawa memiliki banyak keunggulan.

Baca Juga Harga LG K3 (2017) dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Usung Sistem Operasi Android Marshmallow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here