Lebih Canggih, Kamera Depan iPhone 8 Bakal Mampu Mengenali Ruang 3D?

0
1455
iPhone 8
Copyright©9to5mac

Lebih Canggih, Kamera Depan iPhone 8 Bakal Mampu Mengenali Ruang 3D?

Smeaker.com – Kabar kembali hadir mengenai isu keberadaan iPhone 8 yang siap di tahun ini. Jika sebelumnya kabar ini datang dengan informasi serupa, kali ini berbeda yang lebih mengabarkan keberadaan perangkat tersebut hadir dengan spesifikasi lebih menarik.

Seorang analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyebutkan kamera depan pada smartphone besutan Apple itu merupakan generasi terbaru.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (24/2/2017), kamera depan itu memiliki kemampuan untuk mengenali ruang 3D. Tak hanya itu, kamera tersebut juga dapat berfungsi untuk aplikasi yang memerlukan kemampuan pengenalan wajah.

Menariknya lagi, kamera depan 3D ini dapat diaplikasikan pada gim tertentu, sehingga pengguna dapat memasang gambar wajahnya pada karakter di gim yang sedang dimainkan. Hal ini seperti dalam catatan Ming-Chi Kuo. Namun, adapun maksud dari fungsi kamera terbaru ini adalah untuk pengenalan irish mata dan selfie yang ditingkatkan.

Selebihnya kamera tersebut juga didukung dengan sensor yang dapat mengetahui jarak objek dengan kamera untuk mendukung kemampuan augmented reality. Modul sensor kamera depan ini akan mengguna inframerah sebagai transmitter dan receiver.

iPhone 8
Copyright©9to5mac

Masih mengenai kabar keberadaan usungan kamera terbaru tersebut, menurut Kuo kamera depan ini akan menggunakan teknologi laser dari Lumentum, seperti yang sudah diisukan sebelumnya. Ia juga memerkirakan seluruh modul kamera ini nantinya akan diproduksi oleh Sony.

Sebelumnya, juga telah dikabarkan mengenai rumor tentang penggunaan teknologi pengenalan wajah untuk kebutuhan AR pada iPhone 8 terbaru ini. Selanjutnya, hal tersebut juga diperkuat dengan langkah Apple mengakuisisi Faceshift, perusahaan yang mengembangkan teknologi transformasi wajah untuk AR. Oleh sebab itu, pada teknologi kamera depan iPhone 8 ini, Apple juga disebut-sebut akan menyertakan teknologi PrimeSense, perusahaan AR yang dibeli Apple pada 2013.

CEO Apple Tim Cook dalam beberapa kesempatan sempat menyinggung bahwa Apple akan fokus pada pengembangan teknologi AR. Spesifikasi lainnya juga menyebutkan pada iPhone 8 yang katanya juga akan dibekali dengan wireless charging tak akan digunakan pada iPhone yang rilis tahun ini.

Baca Juga iPhone Terbaru Bakal Usung Layar Seluas 5 Inci?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here