Samsung Bantah Kabar Akan Jual Galaxy Note 7 Rekondisi di India!

0
1385
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©wccftech

Samsung Bantah Kabar Akan Jual Galaxy Note 7 Rekondisi di India!

Smeaker.com – Demi mengurangi tingkat kerugian yang telah menimpa Samsung ditahun lalu, vendor Korea tersebut membuat strategi baru. Diketahui bahwa Samsung telah mengalami insiden berat atas meledaknya Galaxy Note 7 yang diduga pada penggunaan baterai. Hal itu yang memicu Samsung harus kehilangan uang hingga milyaran.

Langkah baru yang dibuat Samsung kali ini adalah dengan merombak kembali Galaxy Note 7 yang bertajuk Galaxy Note 7 versi rekondisi atau “Refurbish”. Sebelumnya juga sempat beredar kabar mengenai hal ini yang katanya bakal dilakukan Samsung untuk mengisi negara-negara berkembang seperti Vietnam dan India.

Belum ada kepastian secara langsung, namun disebutkan pula bahwa dengan kondisi baru ini Samsung akan menjual dengan harga yang lebih terjangkau dari sebelumnya. Bukan berarti dengan harga yang murah flagship yang ditawarkan terkesan “Murahan”. Hal ini karena pabrikan tersebut mengurangi kondisi spesifikasi, sehingga harga yang diberikan juga lebih relative murah. Salah satunya ialah dengan mengurangi besar daya pada baterai yang disematkan. Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi hal serupa pada seri tersebut.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©wccftech

Namun tak lama setelah muncul mengenai kabar ini Samsung bantah akan isu yang menyebutkan pihaknya bakal menjual Galaxy Note 7 Rekondisi di India. Hal itu dibantah tegas oleh perwakilan Samsung India dalam sebuah pernyataan resmi, sebagaimana yang telah dihimpun dari PhoneArena Kamis (23/2/2017).

“Laporan yang mengatakan Samsung berencana menjuall Galaxy Note rekondisi di India adalah salah,” kata perwakilan tersebut.

Tak secara jelas apakah bantahan tersebut terkhusus untuk India atau berlaku di semua negara. Yang jelas, regulasi yang berlaku di India memang melarang pemasaran ponsel rekondisi. Rumor soal penjualan Galaxy Note 7 rekondisi sendiri pertama kali mengemuka di Korea Selatan yang notabene adalah markas Samsung.

Galaxy Note 7 tak hanya membuat Samsung rugi dari segi finansial, tapi juga dari sisi kepercayaan konsumen. Survey yang digelar The Harris Poll menunjukkan reputasi Samsung sepanjang 2016 turun ke posisi 49. Padahal, sebelumnya, posisi Samsung berada di peringkat 7.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A3 Duos Februari 2017 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here