Rilis Bulan Maret, Android OREO Akan Jadi Nama Versi 8?

0
867
Android Oreo
Copyright©droidholic

Rilis Bulan Maret, Android OREO Akan Jadi Nama Versi 8?

Smeaker.com – Google selalu mengadakan event dalam setiap tahunnya, sama halnya untuk di tahun 2017 ini. Kabarnya, Google akan memperkenalkan beragam produk terbarunya, baik itu mulai dari hardware, software hingga layanan terbaru untuk penggunanya lewat acara yang digelar bertajuk Google I/O.

Sebelumnya, diketahui bahwa Google telah merilis sitem operasi Android Nougat. Seperti kebiasaan Google tahun ini akan merilis sistem operasi Android baru dengan nama awalan O. Embel-embel “O” merujuk pada urutan abjad setelah “N” yang notabene merupakan nama kode Android keluaran 2016 lalu yaitu Nougat.

So, dengan nama kode “O”, kira-kira apa nama komersil sistem operasi Android selanjutnya? Senior VP of Android, Hiroshi Lockheimer, seakan mengindikasikan sesuatu lewat GIF yang diunggah ke akun Twitter-nya @lockheimer. Dalam unggahan tersebut terlihat jelas GIF yang tampak menunjukkan kue yang terbuat dari susunan Oreo sebagaimana dilaporkan TrustedReview dan dihimpun oleh Smeaker.

Hingga saat ini belum ada kepastian apakah dengan penggunaan O pada Android itu mengartikan bahwa Google akan meresmikan dengan nama Android Oreo. Namun, sistem operasi ini kabarnya bakal menjadi Android 8.

Android Oreo
Copyright©droidholic

Untuk saat ini, mereka masih menyandan nama kode Android N, banyak orang berspekulasi bahwa “N” bakal jadi New York Cheesecake, Nutella, hingga Neyyapam. Dalam pemilihan nama tersebut, google telah membuat sayembara khusus untuk mendapatkan masukan ide nama. Akhirnya, nama yang diusung adalah Nougat.

Nougat adalah kudapan manis yang terbuat dari bahan gula, madu, kacang panggang, telur putih dan kadang juga disertai dengan buah-buahan kering.

Sebelumnya Google juga merilis dengan nama unik yakni lebih banyak mengusung nama dari sebuah makanan ringan antara lain Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Versi ini nantinya akan diperkenalkan pada pertengahan atau akhir 2017. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga Heboh, ‘Super Mario Run’ Palsu Beredar di Google Play Store Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here