Galaxy Note 7 Rekondisi Bakal Dijual Samsung Lebih Murah Mulai Bulan Juni?

0
767
Copyright©phonearena

Galaxy Note 7 Rekondisi Bakal Dijual Samsung Lebih Murah Mulai Bulan Juni?

Smeaker.com – Usai alami ledakan hebat, Samsung tarik Galaxy Note 7 diseluruh pasar yang telah diluncuri. Hal ini membuat masyarakat enggan untuk menaruh kepercayaan pada produsen tersebut. Akan tetapi adanya insiden tersebut juga tak menyurutkan konsumen setia untuk tetap menggunakan produk asal Korea Selatan itu. Terbukti dari banyaknya mereka yang juga enggan untuk mengembalikan produk idamannya meski uang dikembalikan seperti semula.

Masalah utama yang mengakibatkan Galaxy Note 7 meledak diduga pada penggunaan baterai, sehingga terpaksa perusahaan memberhentikan produksi pada Phablet tersebut. Informasi terbaru dari Korea menunjukkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Seoul itu bakal kembali meluncurkan Galaxy Note 7 di beberapa negara berkembang. Apakah ini artinya Samsung merombak kembali pada Galaxy Note 7?

Informasi ini juga dilandasi adanya kabar yang menyebutkan bahwa pada bulan Juli 2017 mendatang, Galaxy Note 7 refurbish (rekondisi) akan dijual di Vietnam dan India. Media The Korea Economic Daily melaporkan, hingga kini belum ada konfirmasi, bagaimana Samsung akan menjual Galaxy Note 7 refurbish di India. Mirip dengan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang berlaku di Indonesia, negara tersebut tak mengizinkan vendor asing menjual smartphone buatan negara lain.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©phonearena

Perbedaannya, untuk Galaxy Note 7 melenggang dengan baterai menempel berkapasitas 3.500mAh. Disebut-sebut, perangkat refurbish-nya akan mengusung baterai berkapasitas lebih kecil, yakni antara 3.000 hingga 3.200mAh. Galaxy Note 7 refurbish juga diharapkan hadir dengan sasis yang didesain ulang.

Untuk memastikan perangkat agar tetap aman, Galaxy Note 7 refurbish kali ini juga kemungkinan tak akan hadir dengan dual layar lengkung. Sehingga, melihat perubahan pada desain ini diperkiraan nilai jual yang ditawarkan juga semakin lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya.

Rekondisi kali ini juga bertujuan untuk mengurangi kerugian yang dialami Samsung. Seperti diberitakan sebelumnya, akibat meledaknya Galaxy Note 7 pabrikan tersebut menderita kerugian senilai US$ 5,2 miliar atau setara Rp 69,3 triliun.

Baca Juga Samsung Siap Matikan Samsung Galaxy Note 7 di Malaysia Tepat Pergantian Tahun 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here