Xiaomi Akan Kurangi Smartphone Kelas Bawah Mulai Tahun Ini?

0
1328
Xiaomi
Copyright©digitalponsel

Xiaomi Akan Kurangi Smartphone Kelas Bawah Mulai Tahun Ini?

Smeaker.com – Melihat perkembangan smartphone dari waktu ke waktu terus menjadi lebih baik, ini membuat vendor asal Tiongkok turut berpartisipasi dalam memproduksi jajaran perangkat mereka.

Kejayaan Xiaomi sempat tergeser oleh Oppo dan Vivo dari lima besar vendor smartphone global pada 2016 lalu, Xiaomi siap unjuk gigi kembali di tahun 2017. Produsen asal Tirai Bambu itu tengah menyusun strategi baru untuk meningkatkan daya saing.

Salah satu upaya yang bakal dilakukan Xiaomi yakni gencar melengkapi portofolionya dengan ponsel kelas menengah hingga high-end. Ini artinya, secara tidak langsung pabrikan tersebut bakal mulai mengurangi produksi ponsel murah. Kabar ini sebagaimana seperti dilaporkan Digitimes pada Rabu (22/2/2017).

Memang, seperti yang diketahui bahwa Xiaomi sendiri selama ini lebih banyak merilis ponsel untuk kelas menengah ke bawah. Bahkan, untuk flagship yang ditawarkan juga tak jarang mematok harga yang relative murah sekitar 25 persen dari para pesaingnya.

Xiaomi
Copyright©digitalponsel

Kabar di akhir tahun lalu menyebutkan Xiaomi melakukan terobosan dengan menghadirkan dua ponsel flagship dalam waktu bersamaan. Keduanya adalah Mi Note 2 dan Mi Mix yang eksklusif dipasarkan di negara asalnya yakni di China.

Mi Note 2 mendapat sambutan baik. Dalam waktu 50 detik pada penjualan perdananya, ponsel yang dihargai mulai Rp 5,3 jutaan itu ludes terjual. Xiaomi tak mengumbar berapa stok unit yang disediakan kala itu. Antusiasme tinggi juga tampak pada penjualan perdana ponsel ber-bezel tipis, Mi Mix. Ponsel yang harganya dimulai Rp 6,7 jutaan itu ludes terjual dalam 10 detik.

Sayangnya, meski demikian tak membuat angka penjualan kedua model tersebut memenuhi ekspektasi untuk penjualan di kuartal pertama 2017. Xiaomi masih terus menggenjot penjualan dua lini tersebut di negara asalnya.

Selain strategi memperbanyak portofolio ponsel flagship, Xiaomi juga dikatakan hendak memperbaiki manajemen rantai pasokan alias supply chain. Xiaomi dikatakan sedang mempertimbangkan bekerja sama dengan pemasok baru untuk beberapa komponen.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru Februari 2017 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Harga 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here