Fitur Whatsapp Stories Bakal Jadi Kado Spesial FB untuk Snapchat Jelang IPO Bergulir!

0
4198
Whatsapp Stories
Copyright©bolmora

Fitur Whatsapp Stories Bakal Jadi Kado Spesial FB untuk Snapchat Jelang IPO Bergulir!

Smeaker.com – Ada ‘Kado’ spesial yang bakal dipersembahkan oleh Facebook menjelang IPO tau Initial Public Offering Snapchat. Jejaring sosial itu kembali mengkloning fitur Stories Snapchat untuk layanan miliknya, dan kali ini yang mendapat giliran adalah WhatsApp.

Mulai sejak senin (20/02/17) kemarin, fitur terbaru tersebut adalah penggunaan format stories seperti yang dimiliki Snapchat yang akan diberikan untuk WhatsApp. Fitur ini meluncur untuk perangkat Android, iPhone, dan Windows Phone.

Lebih menarik lagi, Stories WhatsApp juga diunggah dari aplikasi kamera bawaan. Ketika gambar sudah diambil, pengguna bisa menghiasnya dengan menggambar teks dan emoji. Setelah diunggah, gambar tersebut akan tampil di tab “status” yang baru dan bisa dilihat oleh daftar teman selama 24 jam ke depan. Teman di kontak WhatsApp bisa langsung mengomentari posting tersebut.

WhatsApp menjadi produk keempat Facebook yang meniru Stories Snapchat. Instagram yang pertama melakukannya pada Agustus 2017, kemudian diikuti Facebook Messenger, dan Facebook. Sementara, Facebook Messenger dan Facebook saat ini masih menguji fitur tersebut ke sejumlah pengguna di beberapa negara. WhatsApp adalah produk kedua milik Facebook dengan fitur stories yang sudah meluncur secara global.

Whatsapp Stories
Copyright©bolmora

Mengingat ulang tahun kedelapannya, WhatsApp memposisikan pembaruan tersebut sebagai kado untuk pengguna. Lebih dari itu juga dianggap menjadi symbol “Kembali ke Akar”. Demikian juga turut disampaikan oleh pihak WhatsApp melalui blog resminya.

“Saat meluncur hampir 8 tahun lalu (24 Februari), WhatsApp dimulai sebagai sebuah aplikasi untuk berbagai status baru, di mana orang-orang bisa mengetik pesan pendek agar teman-temannya bisa mengetahui apa yang mereka lakukan. Ketika kami menyadari mereka menggunakan fitur itu untuk berkomunikasi secara real time, kami mendesain ulang WhatsApp sebagai sebuah aplikasi pesan,” ungkap WhatsApp.

Menurut Facebook sendiri, menambahkan Stories Snapchat ke WhatsApp menggambarkan sebuah usaha strategis untuk menumpulkan pertumbuhan Snapchat di pasar, dimana aplikasi pesan singkat belum begitu populer. Facebook juga diprediksi tengah memaksa Snap Inc- perusahaan dibalik Snapchat. Ini merupakan langkahnya dalam menemukan jalan baru guna menumbuhkan bisnisnya.

Baca Juga WhatsApp Bakal Tak Bisa Dipakai Lagi Mulai 2017, Khususnya untuk Pengguna iPhone dengan iOS 6!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here