Kabar Gembira, Menkominfo Pastikan iPhone 7 Siap Rilis di Indonesia!

0
1012
iPhone 7
Copyright©macworld

Kabar Gembira, Menkominfo Pastikan iPhone 7 Siap Rilis di Indonesia!

Smeaker.com – Menteri Komunikasi dan Informatika atau disingkat Menkominfo, Rudiantara menerima informasi dari Apple seputar peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Baru-baru ini keluar informasi mengenai perangkat besutan Apple tersebut yang akan dirilis di Indonesia pada pertengahan 2017.

Sehingga, para pecinta produk Apple segera bisa bernafas lega. Karena, Apple kini telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan membangun pusat Riset dan Pengembangan (R&D) di Indonesia. Selain itu, masyarakat di Indonesia sendiri juga akan bisa mendapatkan produk Apple dengan mudah. Mengenai hal ini juga turut disampaikan oleh Rudiantara saat memberi sambutan di Diskusi Optimalisasi Spektrum Radio di Jakarta, Senin (20/2/2017).

“Saya diberi tahu pihak Apple kalau iPhone 7 atau iPhone 7 Plus akan launching di Jakarta. Mudah-mudahan semester pertama ini launching,” ujarnya.

Rudiantara juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan produk ini, masyarakat tak harus membeli diluar negeri.

“Nanti, (masyarakat) tidak usah beli iPhone di luar negeri, karena sudah ada di Jakarta,” imbuhnya.

iPhone 7
Copyright©macworld

Informasi seputar produk Apple yakni iPhone 7 sendiri sudah masuk sertifikasi postel pada November lalu. Selain itu, status sertifikasi iPhone 7 tercatat “Sertifikasi Dicetak”. di situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat dan Pos Informatika. Tak cuma iPhone 7, status iPhone 7 Plus juga tercatat demikian.

Artinya, kedua smartphone Apple baik untuk iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus telah memenuhi TKDN. Pada kesempatan ini pemerintah juga menetapkan aturan bagi vendor ponsel untuk memenuhi TKDN jika ingin masuk ke Indonesia. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 65 Tahun 2016 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penghitungan Nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Produk Telepon Seluler (Ponsel), Komputer Genggam (handheld) dan Komputer Tablet.

Untuk memenuhi kewajiban TKDN, Apple membangun pusat riset di Indonesia. Karena sebelumnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sempat tidak masuk Indonesia karena terganjal TKDN.

Baca Juga iPhone 7 Jet Black Laku Keras, Apple Siap Hadirkan Jet White?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here