Sematkan Exynos 9, Samsung Galaxy S8 Dibekali RAM 6GB?

0
785
Samsung Galaxy S8
Copyright©techtimes

Sematkan Exynos 9, Samsung Galaxy S8 Dibekali RAM 6GB?

Smeaker.com – Kabar mengenai Samsung Galaxy S8 memang telah ramai diperbincangkan. Selain di rumorkan akan segera diterjunkan, kedatangannya nanti juga bakal membawa spesifikasi gahar.

Untuk varian Galaxy S tahun ini Samsung memang akan hadirkan dua macam yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Mengungkap soal jeroan yang akan di boyong pada flagshipnya, Samsung kabarnya bakal sematkan RAM 6 GB. Namun, spesifikasi RAM 6 GB itu akan hadir bagi pasar Tiongkok, baik untuk Galaxy S8 maupun Galaxy S8 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang dijual di Tiongkok lainnya juga meliputi memori internal dengan kapasitas minimal 64 GB. Masyarakat di Tiongkok sendiri kabarnya bisa membeli perangkat ini pada ketiga April 2017. Itu artinya, dalam watu dekat ini seri terbaru Samsung akan meluncur. Sementara ini memang, penjualan untuk Galaxy S8 dengan RAM 6 GB masih dijual di negeri Tirai Bambu tersebut.

Samsung Galaxy S8
Copyright©techtimes

Selanjutnya, untuk di Negara lain masih belum ada informasi terkait apakah juga akan ditawarkan RAM yang sama yakni 6 GB. Hal ini mengingat bahwa di negara tersebut, RAM besar jadi nilai jual bagi sebuah smartphone. Selain itu, Samsung juga baru-baru ini pamerkan chipset Exynos 9 melalui akun Twitter resmi Samsung Exynos. Diduga keberadaan chipset tersebut tak salah lagi akan di sematkan pada dua seri smartphone yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.

Exynos 9 telah diproduksi menggunakan proses 10nm yang membuatnya memiliki performa tinggi, tetapi tetap hemat daya. Berdasarkan keterangan perusahaan, proses 10nm ini bakal membuat ponsel 30 persen lebih hemat daya dan 27 persen performa lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya.

Dengan informasi ini, dikatakan untuk Samsung yang sepertinya memang benar-benar membawa phablet terbarunya dengan spesifikasi yang tangguh. Selanjutnya, untuk kabar terbaru berikutnya kita tunggu saja.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru Februari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here