Google Umumkan Akan Hapus Iklan 30 Detik di YouTube yang Tak Bisa Di-Skip Mulai Tahun Depan!

0
739
YouTube
Copyright©tubeassist

Google Umumkan Akan Hapus Iklan 30 Detik di YouTube yang Tak Bisa Di-Skip Mulai Tahun Depan!

Smeaker.com – Youtube merupakan salah satu media jejaring yang lebih sering digunakan, namun bagaimana jika tengah asyik menikmati malah terganggu oleh iklan yang selalu muncul setiap saat?

Namun tak perlu khawatir lagi, karena Google telah mengumumkan akan menghapus iklan berdurasi 30 detik pada tahun 2018 mendatang.

Pengumuman ini muncul dalam sebuah pernyataan yang pertama kali diberikan pada Campaign, kemudian dikonfirmasi oleh The Verge, juru bicara Google berkata, Google akan fokus pada format iklan yang lebih menarik, baik untuk para pengiklan maupun penonton iklan.

“Kami memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk para pengguna. Sebagai bagian dari itu, kami memutuskan untuk berhenti mendukung iklan 30 detik yang tak bisa dilewati per 2018 dan fokus pada format yang menarik untuk pengguna dan pengiklan,” ujar Google.

YouTube
Copyright©tubeassist

Namun, bukan berarti penghapusan iklan terebut akan memudar sepenuhnya. Meski begitu masih menyisakan iklan berdurasi 15 dan 20 detik yang akan tetap ada. Menariknya, Anda akan lebih sering melihat iklan pendek yang wajib Anda tonton dan bukan iklan yang bisa Anda lewati setelah 5 detik. Hal ini seperti pada peryataan Google yang lebih akan memberikan iklan-iklan menarik.

Iklan pendek yang harus ditonton ini pertama kali YouTube umumkan pada bulan April tahun lalu dan mulai berlaku satu bulan setelahnya. Iklan yang dinamai Bumper ini, YouTube menjelaskan, merupakan usaha mereka untuk menyesuaikan diri dengan cara masyarakat menonton video, yaitu melalui perangkat mobile.

Mengingatkan kembali bahwa perubahan-perubahan tersebut nantinya akan dilakukan di tahun depan. Sehingga masih banyak waktu untuk menyambut perubahan itu benar-benar dilakukan.

Baca Juga Inilah 5 Fitur Rahasia Google yang Wajib Kamu Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here