Trauma Kasus Galaxy Note 7, Samsung Gandeng Sony untuk Produksi Baterai Galaxy S8!

0
857
Samsung Galaxy S8
Copyright©detikponsel

Trauma Kasus Galaxy Note 7, Samsung Gandeng Sony untuk Produksi Baterai Galaxy S8!

Smeaker.com – Masih ingat dengan kejadian yang menimpa Galaxy Note 7? Sepertinya Samsung juga tak mau mengalami untuk kedua kalinya. Rasa trauma yang dialami oleh produsen asal Korea Selatan tersebut membuatnya berupaya keras untuk bekerja lebih teliti lagi.

Diduga kejadian atas Galaxy Note 7 yakni terletak pada penggunaan baterai. Sehingga, Samsung kemudian berinisiatif untuk meng-outsource-kan produksi baterai Galaxy S8 mereka ke beberapa produsen.

Menariknya dari rumor yang mencuat ini, melaporkan bahwa salah satu pemasok baterai untuk pabrikan smartphone asal Korea Selatan adalah Sony yang notabene pernah menjadi rival utama Samsung. Kabar ini tak salah lagi diketahui dari informasi The Wall Street Journal (WSJ).

WSJ mengklaim bahwa selain perusahaan pembuat baterai Amperex dan Samsung SDI, Samsung juga telah mengontrak Sony untuk menyediakan baterai lithium-ion bagi Samsung Galaxy S8 yang akan datang. Untuk Sony sendiri kemungkinan akan mendapat proporsi yang lebih kecil dibanding kedua pembuat baterai lainnya.

Samsung Galaxy S8
Copyright©detikponsel

Meski seperti yang diketahui bahwa Samsung memiliki sejarah persaingan dengan pabrikan Jepang, Sony terus memberikan teknologinya – termasuk baterai dan komponen kamera – untuk beberapa perusahaan pembuat  ponsel.

Langkah serupa juga dilakukan Samsung. Mereka juga memasok pesaingnya dengan berbagai komponen buatannya. Bahkan belum lama ini raksasa Korea Selatan itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Apple dan akan meneydiakan 160 juta layar OLED untuk iPhone 8.

Sehingga pada kesimpulannya, untuk Galaxy S8, Samsung tak ingin main-main pada flagship terbarunya tersebut. Dengan upaya dan kerja keras yang cukup besar, Samsung tak menginginkan kejadian serupa menimpa phablet ini.

Baca Juga Begini 5 Cara Membedakan Charger Samsung Asli atau Palsu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here