Update Terbaru, Google Maps Kini Makin Mudahkan Pengguna dengan Simpan Tujuan Favorit!

0
1385
Google Maps
Copyright©anaksantai

Update Terbaru, Google Maps Kini Makin Mudahkan Pengguna dengan Simpan Tujuan Favorit!

Smeaker.com – Google serasa tahu bagaimana cara memanjakan pengguna, baru-baru ini kembali menggulirkan update untuk aplikasi peta karyanya, Maps, dengan menambahkan sejumlah fitur dan fungsionalitas baru. Pada pembaruan Maps ini, pengguna dapat menciptakan daftar destinasi favorit.

Menariknya lagi, daftar destinasi tersebut juga dapat dibagikan kepada pengguna ataupun orang lain yang diinginkan. Bahkan, dalam membuat daftar pada Google Maps ini tergolong mudah dan sederhana.

Langkah pertama yang harus pengguna lakukan adalah dengan mengetuk ikon “save” pada destinasi favorit tersebut. Dengan meng-klik pilihan ini akan memungkinkan pengguna menambahkan destinasi ke daftar yang telah disediakan oleh Google Maps, yaitu Want to Go dan Favorites.

Selanjutnya, pengguna juga akan dapat menciptakan daftar baru dengan nama mengusung hingga 40 karakter. Setelah menciptakan daftar berisi berbagai lokasi, pengguna dapat mengaksesnya melalui menu hamburger pada bagian Your Places.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat ikon khusus untuk area yang telah ditambahkan ke dalam daftar pada tampilan peta dalam aplikasi. Nah, barulah pada hal yang menarik yakni dapat membagikannya dengan rekan dan keluarga melalui berbagai cara, termasuk SMS, e-mail, Twitter, Allo, iMessage, dan sebabaginya.

Google Maps
Copyright©anaksantai

Tidak perlu memikirkan bagaimana cara menyimpan daftar ini, karena dengan keadaan offline daftar tersebut juga bisa disimpan. Hal ini bertujuan juga untuk kemudahan akses saat tidak didukung konektivitas internet baik.

Adapun fitur Google Maps ini nantinya bakal tersedia untuk pada aplikasi Maps versi Android dan iOS, dan akan mulai diterima pengguna dalam waktu beberapa hari mendatang. Satu lagi yakni dengan melalui aplikasi mobile dan desktop pengguna juga dapat mengakses daftar tersebut serta menciptakan daftar baru.

Sebelumnya, Google sendiri juga telah merilis update untuk Maps, yang menempatkan tombol Transit dan Traffic pada bar dibagian bawah.

Pengguna Android maupun iOS nampaknya bakal dibuat tersenyum dengan kehadiran fitur tersebut, untuk itu kita tunggu saja.

Baca Juga Inilah 5 Fitur Rahasia Google yang Wajib Kamu Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here