Jadi Smartphone Xiaomi Pertama yang Penuhi TKDN, Xiaomi Redmi 4A Andalkan Fitur Kloning Aplikasi!

0
1229
Xiaomi Redmi 4A
Copyright©ulashape

Jadi Smartphone Xiaomi Pertama yang Penuhi TKDN, Xiaomi Redmi 4A Andalkan Fitur Kloning Aplikasi!

Smeaker.com – Secara resmi, Xiaomi telah menghadirkan phablet mereka dengan nama Redmi 4A. Ini menjadi kabar menggembirakan bagi pengguna di tanah air, khususnya buat Mi Fans (Fans Xiaomi) karena setelah dinanti-nanti selama dua tahun, perusahaan Tiongkok itu memboyong smartphone 4G pertama yang memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), yakni Xiaomi Redmi 4A.

Hal ini turut disampaikan oleh Wang Xiang selaku senior Vice President Xiaomi, “Hari ini kami umumkan Redmi 4A, smartphone Xiaomi buatan Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, Xiaomi Redmi 4A dipilih untuk pasar Indonesia. Lalu seperti apakah spesifikasi smartphone yang resmi bergaransi Indonesia tersebut?

Xiaomi Redmi 4A hadir dengan bentang layar 5 inci dan dalam paduan warna gold dan rose gold. Ponsel ini juga dibekali dengan tampilan antarmuka milik Xiaomi, MiUI generasi ke delapan (MiUI 8). Menariknya lagi, keunggulan dari Redmi 4A ini adalah kemampuan untuk mengkloning aplikasi. Misalnya, WhatsApp yang biasanya digunakan satu aplikasi, maka dengan ponsel Redmi 4A bisa menjadi dua dan dapat digunakan secara bersamaan.

Xiaomi Redmi 4A
Copyright©ulashape

“Pada MiUI ini, ada fitur dual apps, yang memungkinkan pengguna punya satu aplikasi dengan dua akun berbeda. Misalnya pesan instan, dalam satu ponsel bisa ada dua akun berbeda, satu untuk kebutuhan kerja dan satu lagi untuk urusan pribadi,” imbuh Wang.

Selain itu, smartphone Xiaomi Redmi 4A ini telah mengimbangi kinerjanya dengan prosesor Snapdragon 425 quad-core 64bit. Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini disokong dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Seperti namanya, phablet ini telah mendukung 4G dan VoLTE, dan baterai 3120 mAh yang bisa bertahan tujuh hari dengan keadaan standby.

Untuk harganya, smartphone 4G pertama Xiaomi di Indonesia ini dijual seharga Rp 1.499.000 dan didistribusikan oleh mitra Xiaomi, PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya).

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Android Terbaru Februari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here