Akibat Baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Pabrik Samsung Ludes Terbakar!

0
1175
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©kreasitekno

Akibat Baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Pabrik Samsung Ludes Terbakar!

Smeaker.com – Mengingat kembali akan insiden yang menimpa Galaxy Note 7, phablet tersebut tiba-tiba beraksi dengan kobaran api. Diketahui dari penggunaan baterai menjadi penyebabnya, Samsung dibuat merugi besar.

Kejadian itu bahkan mengefek hingga berikut-berikutnya yang membuat konsumen makin menghawatirkan produk popular tersebut. Namun, kini beredar informasi mengenai Galaxy Note 7 yang rupanya umpukan baterai yang dibuang di lokasi pembuangan limbah. Sehingga, hal itu memicu api besar di pabrik Samsung SDI.

Mengenai hal ini, Salah satu pabrik Samsung yang memproduksi baterai Galaxy Note 7 di Tianjin, Tiongkok, terbakar. Demikian juga turut disampaikan oleh juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Tianjin.

“Materi yang terbakar adalah baterai lithium di dalam tempat produksi dan beberapa produk setengah jadi,” terangnya.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©kreasitekno

Samsung mengklaim bahwa api yang merambat dari tempat penyimpanan limbah itu berskala kecil dan tidak akan mempengaruhi jalur produksi. Meski demikian, perusahaan telah memanggil petugas pemantauan lingkungan untuk memeriksa kualitas udara di sekitar pabrik yang terbakar itu.

Tak sampai disitu saja situs jejaring sosial yang ada di Tiongkok, Weibo juga mengabarkan bahwa dari pabrik yang berafiliasi dengan Samsung Electronics tersebut, asap hitam mengepul ke udara di kawasan Tianjin.

Samsung SDI adalah salah satu dari dua pemasok baterai untuk Galaxy Note 7. Setelah penarikan produk secara global, Samsung “membunuh” Galaxy Note 7. SDI mengatakan, bulan ini telah menginvestasikan sekitar US$ 129 juta untuk keamanan. Selain itu, SDI mengklaim baterai produksinya juga mungkin akan digunakan di smartphone terbaru Samsung.

Untuk memberikan keamanan lebih, Pemerintah Korea Selatan (Korsel) akan memperketat persyaratan keamanan baterai lithium-ion (Li-ion) dan melakukan inspeksi secara berkala. Hal ini dilakukan semata-semata untuk menghindari kejadian serupa layaknya Galaxy Note 7.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A3 Duos Februari 2017 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here