Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7 (2017), Simak disini!

0
10247
Samsung Galaxy A7 (2017)
Copyright©gsmarena

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7 (2017), Simak disini!

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7 (2017)

Smeaker.com – Tampaknya tahun 2017 merupakan tahun yang dinantikan Samsung untuk merilis flagship baru. Terbukti dari munculnya kembali Galaxy A7 yang telah dirilis di tahun 2016 lalu. Memang, Samsung saat ini tengah mengembangkan kembali perangkat khususnya pada lini Galaxy A. Samsung sengaja merombak kembali untuk memberikan spesifikasi yang lebih up to date.

Keluarga lini Galaxy A tersebut yakni antara lain Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Namun, pada kali ini bakal membahas soal kelebihan dan kelemahan pada Samsung Galaxy A7, tapi ada yang berbeda yakni mengusung embel-embel tambahan 2017 sesuai tahun perilisannya saat ini.

Jadi, dengan hadirnya spesifikasi terbaru yang telah dirombak oleh Samsung tentunya akan menguak kelebihan dan kelebihan lain lagi. Untuk itu, cek dibawah berikut mengenai kelebihan serta kekurangan yang ada pada Samsung Galaxy A7 (2017). Sebelumnya, yuk review sedikit tentang spesifikasinya.

Samsung Galaxy A7 (2017) hadir dengan kelengkapan sektor konektivitas. Dengan menawarkan dual slot SIM pada spesifikasinya membuat Smartphone ini memiliki efisiensi yang baik pada sektor ini. Sementara untuk memberikan pengalaman akses internet yang kencang dan stabil, Samsung pun juga telah membawakan pilihan jaringan data terbaik pada produk barunya ini.

 Sebagai jalur koneksi utama, perangkat ini mengandalkan teknologi 4G Cat6 LTE. Dengan kecepatan LTE yang dimilikinya, ponsel pintar ini bisa melakukan aktivitas downloading hingga mencapai kecepatan 300 Mbps serta upload speed mencapai 50 Mbps.

Pengguna Samsung bakal dibuat percaya diri dengan genggaman Galaxy A7 (2017) yang tampil dengan desain mewah. Selain itu, perangkat canggih ini juga mengusung layar yang sedikit lebih lebar dari generasi pendahulunya, yaitu seluas 5.7 inci. Menariknya, dengan dibekalinya panel Super AMOLED dan membawa resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 386 ppi, tentu saja akan membuat pengguna bisa menikmati pemandangan layar yang sangat tajam dan berkualitas tinggi.

Selebihnya, pada bentangan layar telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass yang sanggup menahan segala goresan termasuk benda tajam. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy A7 (2017) sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang artinya mampu bertahan terhadap air di kedalaman hingga 1.5 meter dan debu.

Jika pada versi sebelumnya menggendong chipset Exynos 7580, kali ini Samsung telah membekali dengan chipset seri terbarunya yaitu Exynos 7880 yang akan ditenagai dengan prosesor Octa Core 1.9 GHz Cortex-A53. Dengan kombinasi dari kedua hardware pada ruang mesin tersebut, tentu akan membuat phablet besutan Samsung ini mampu bekerja lebih maksimal dan stabil.

Samsung Galaxy A7 (2017)
Copyright©gsmarena

Selain itu, phablet premium ini juga akan didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB yang memungkinkan phablet mewah ini mampu untuk menjalankan beberapa proses secara bersamaan atau multitasking.

Samsung Galaxy A7 (2017) ini pastinya akan tetap tangguh menjalankan segala aplikasi dengan lancar tanpa hambatan. Sementara itu, untuk urusan gaming dan grafisnya, phablet ini mempercayakan pengolah grafisnya pada GPU Mali-T830MP3 yang akan memberikan tampilan grafis berkualitas tinggi untuk menjalankan game atau memutar video dengan kualitas Full HD.

Menariknya,  apabila pada Galaxy A7 versi lama masih menggunakan platform Android Lollipop maka pada spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2017) ini berjalan pada sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow yang memiliki lebih banyak fitur seru. Selain itu, pada memori internal juga mendukung kapasitas cukup besar yakni 32 GB yang masih ditambah dengan adanya slot microSD yang mampu menampung hingga 256 GB.

Pada perangkat ini, pengguna bisa memanfaatkan dua buah kamera (belakang dan depan) yang sama-sama memiliki ketangguhan dengan resolusi 16 MP. Dengan kamera tersebut, pengguna pun bisa menghasilkan foto yang begitu tajam dan jernih.

Kemudian, kamera belakang dari phablet garapan Samsung ini dilengkapi juga dengan fitur LED Flash yang akan lebih mengoptimalkan pengaturan pencahayaan yang bagus. Tak sebatas menghasilkan foto berkualitas, kamera utama pada phablet ini juga bisa membantu pengguna untuk menghasilkan video dengan resolusi [email protected]

Disamping itu, pada bagian depan perangkat ini pengguna juga akan mendapati kamera sekunder beresolusi sama dengan kamera belakang, yaitu 16 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada spesifikasi kali ini juga bakal mampu untuk memberikan hasil rekaman video yang berkualitas tinggi.

Samsung tanamkan baterai untuk Galaxy A7 (2017) berjenis Li-Ion 3600 mAh. Dengan kapasitas daya tersebut, tentu dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pada setiap komponennya. Jadi, bisa dipastikan bahwa baterai yang disematkan pada smartphone ini akan mampu menunjang kebutuhan daya yang cukup memadai pada setiap komponen yang diusungnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2017)

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced January, 2017
Status Available. Released 2017, January
BODY Dimension 156.8 x 77.6 x 7.9 mm (6.17 x 3.06 x 0.31 in)
Weight
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

-Samsung Pay
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

DISPLAY Types Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~73.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)

– Always-on display

PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Exynos 7880 Octa
CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP3
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.9, 27mm, autofocus, LED flash,
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/1.9, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM Radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3600 mAh battery
MISC Colors Black Sky, Gold Sand, Blue Mist and Peach Cloud

Kelebihan Samsung Galaxy A7 (2017)

  • Memberikan tampilan desain premium dan stylish.
  • Telah mendukung jaringan 4G LTE untuk mengakses internet lebih cepat.
  • Mengusung teknologi layar super AMOLED
  • Bentangan pada layarnya telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass sebagai proteksi untuk melindungi perangkat ketika mengalami benturan.
  • Memiliki sertifikasi tahan air dan debu dengan IP68 yang mampu bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter.
  • Ukuran layar 5,5 inchi yang sangat nyaman untuk streaming video, browsing dan bermain Game dengan kualitas gambar sangat jelas dan nyata.
  • Dilengkapi dengan sensor fingerprint.
  • Dibekali RAM 3GB yg mampu ber multitasking dengan lancar.
  • Penyimpanan internal nya berkapasitas 16 GB memang tak terlalu besar sih, tapi kamu bisa menambahkan nya dengan SD Card hingga 128 GB.
  • Andoid OS V6.0 Marshamllow dengan sentuhan TouchWiz UI yang mampu menampilkan antar muka lebih bagus dan didukung banyaknya aplikasi terbaru.
  • Memiliki prosesor lebih cepat dengan Octa-core 1.9GHz, Chip Exynos 7880 yang membuat peforma sangat lancar dan lebih ngebut.
  • Memiliki kamera Utama beresolusi 13 MP di padukan dg teknologi kamera samsung yg mampu menghasilkan jepretan yg lebih natural, jernih serta tajam.
  • Pada kamera depan nya beresolusi 5 MP yg sudah cukup baik di gunakan untuk berselfie ria.
  • Adanya fitur fast charging, yang dapat mengisi daya super cepat, dari 0% daya hingga 80% hanya butuh waktu 1 jam an saja.
  • Di suplai dengan daya yang cukup besar dengan baterai 3300 Mah hp ini mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal, miisal nya chatting dan sosial media lain nya.

Kelemahan Samsung Galaxy A7 (2017)

  • Kamera depan minus fitur LED Flash sehingga kurang maksimal untuk digunakan selfie pada saat malam hari.
  • Belum dilengkapi sensor gyroscope untuk vitual reality (AR).
  • Baterai Non-Removable yang tidak bisa dilepas.
  • Slot SIM 2 yang menyatu dengan slot microSD.

Harga Samsung Galaxy A7 (2017)

Samsung Galaxy A7 (2017) dipatok harga sekitar Rp. 5.999.000,00. Dengan harga sekian dirasa masih cukup sebanding dengan pembaruan spesifikasi gahar yang ditawarkan.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here