Ambil Langkah Hukum, Pengguna Galaxy Note 7 Siap Lawan Samsung di Pengadilan!

0
915
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©notebookcheck

Ambil Langkah Hukum, Pengguna Galaxy Note 7 Siap Lawan Samsung di Pengadilan!

Smeaker.com – Tak ingin kehilangan konsumen, Samsung berusaha keras untuk mengambil hati para penggunanya. Bila mengingat insiden meledaknya Galaxy Note 7, sepertinya masyarakat mulai menunjukkan kekhawatiran pada produk tersebut.

Namun, atas kejadian itu Samsung juga telah menginformasikan penyebabnya. Samsung dan regulator Korea mengkonfirmasi bahwa baterai bermasalah menjadi penyebab kasus ini. Meski demikian, permintaan maaf dan penyesalan mendalam Samsung mengenai kasus ini tak bisa diterima begitu saja oleh sebagian pengguna.

Sekalipun Samsung telah menarik kembali seluruh Galaxy Note 7 yang telah meluncur dan memberikan refund atau mengembalikan uang kepada pengguna yang telah membelinya, namun namanya tak gemilang sebelumnya sebelum terjadi insiden ini.

Bahkan, yang lebih parahnya lagi lima pengguna Galaxy Note 7 di Korea Selatan mengatakan akan mengambil langkah hukum untuk melawan Samsung. Kabarnya, hal ini karena perusahaan diduga menuduh mereka membuat klaim palsu mengenai perangkatnya.

Menurut penggugat, perwakilan layanan konsumen Samsung menyebut sejumlah pengguna melakukan penipuan dan menuduh mereka membuat klaim palsu untuk mendapatkan kompensasi berupa uang.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©notebookcheck

“Situasi ini menguntungkan bagi para penggugat sebab insiden Galaxy Note 7 rupanya disebabkan kerusakan pada baterai,” kata seorang pejabat dari Kantor Hukum berbasis di Seoul.

“Saat ini belum ada rencana penyelesaian.” Imbuhnya

Selain itu, menurutnya para konsumen mengambil tindakan hukum ini seiring dengan langkah Samsung mencoba membayar sejumlah uang atas kerugian konsumen lantaran Galaxy Note 7 mereka meledak dengan tiba-tiba.

“Mereka juga menolak melakukan permintaan maaf personal,” tutur pejabat yang tak disebutkan namanya itu.

Mulanya, kelima pengguna tersebut mengajukan keluhan terpisah terhadap Samsung di Pengadilan Distrik Seoul. Mereka mengatakan, Samsung telah merusak nama baik lantaran menyebut mereka melakukan penipuan. Lebih mengejutkan lagi akibat terbakarnya Galaxy Note 7 Samsung juga menghadapi gugatan class action dari kelompok pengguna lain di Korea Selatan maupun luar negeri.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here