Spesifikasi dan Harga Nokia P1, Smartphone Kelas Atas yang Siap Jadi Idola Baru!

0
1864
Nokia P1
Copyright©rakhatechno

Spesifikasi dan Harga Nokia P1, Smartphone Kelas Atas yang Siap Jadi Idola Baru!

Smeaker.com – Usai heboh atas luncuran perangkat yang diberi nama Nokia 6, kini Nokia kembali melahirkan smartphone berkelas dengan seri terbaru. Sebut saja Nokia P1, yang bakal menjadi idola baru kelas atas. Berikut spesifikasinya!

Nokia P1 bakal unjuk gigi dengan desain stylish kaya akan balutan Material Full Alluminium Alloy. Menariknya, tampaknya smartphone ini telah mendapatkan IP68 yang artinya tahan terhadap air dan debu. Tak cukup itu, Nokia juga menghadirkan seri ini tampil menawan dengan berjalan kedalam versi OS android 7.0 Nougat.

Nokia P1 mengusung layar seluas 5.2 inci dengan teknologi Super AMOLED yang berlapis akan Corning Gorilla Glass sebagai proteksinya. Sehingga, akan lebih aman pada layar ketika mengalami benturan.  Pihak HMD Global sendiri belum secara resmi memberikan tanggapan, namun banyak yang meyakini bahwa Nokia P1 benar-benar akan dirilis kedalam konsep yang tak jauh berbeda dengan Nokia 6.

Memang secara resmi smartphone ini belum meluncur, akan tetapi mengenai spesifikasinya telah melebar bocor di berbagai media. Terutama untuk sektor fotografinya, kamera utama berkemampuan 22.6 MP yang dilengkapi dengan Fitur Dual-LED Flash & Phase Deetction Autofocus. Sementara untuk kamera depan dilengkai lensa 8 MP.

Nokia P1
Copyright©rakhatechno

Mengenai daya pacunya, smartphone ini disokong dengan tenaga yang cukup tangguh dengan dipersenjatai oleh prosessor dari Qualcomm dengan snapdragon 835 Octa core yang memiliki speed 2.0 GHz. Dan tidak lupa Graphic yang sangat mulus dengan Adreno 540. Serta dimaksimalkan dengan sokongan RAM kapasitas 6 GB.

Sayangnya, untuk kapasitas lensa kamera sebesar itu tidak dilengkapi dengan Fitur LED Flash. Selain itu, Nokia P1 ini juag memiliki baterai yang bersifat tanem atau Non Removable sehingga tidak dapat dilepas.

Usai membicarakan boyongan spesifikasi gahar untuk Nokia P1, jika memang benar smartphone tersebut akan dirilis maka besar kemungkinan harga yang ditawarkan cukup fantastik. Kurang lebih sekitar 800 dollar AS atau setara dengan Rp 10 juta smartphone tersebut dilepas.

Baca Juga Harga Nokia 215 Dual SIM Terbaru Februari 2017 dan Spesifikasi, Ponsel Murah Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here