Selain Samsung Galaxy Note 7, Inilah 7 Smartphone yang Pernah Meledak!

0
717
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©sidomi

Selain Samsung Galaxy Note 7, Inilah 7 Smartphone yang Pernah Meledak!

Smeaker.com – Sempat dihebohkan dengan meledaknya Galaxy Note 7, Samsung rupanya mengalami kerugian besar. Akibatnya, banyak yang mulai mengkhawatirkan produksi vendor asal Korea Selatan tersebut. Namun, nyatanya juga tak menutup kemungkinan besar pengguna menghentikan penggunaan perangkat tersebut.

Hal ini terbukti manakala Samsung re-call atau menarik kembali perangkat yang telah dibeli oleh konsumen. Bahkan, sekalipun Samsung melakukan tindakan tersebut pengguna tak secara tanggap langsung mengembalikan dan menerima uangnya kembali akan tetapi justru seakan tak menginginkan perangkatnya lepas dari tangan.

Ini membuktikan bahwa nama Samsung masih banyak yang menggandrungi di kalangan pecinta gadget khususnya pengguna Samsung sejati.

Mengulas kembali insiden tersebut, bukan hanya Samsung Galaxy Note 7 yang menggemparkan aksinya. Berikut daftar 7 smartphone yang alami hal serupa.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©sidomi
  1. Samsung Galaxy S4

Smartphone ini lebih dulu terjadi pada tahun 2013 yang kemudian baru diikuti oleh meledaknya Samsung Galaxy Note 7.

  1. iPhone 6

Menimpa seorang bernama Philip Lechter, flagship besutan Apple nyatanya juga sempat heboh meledak untuk iPhone 6.

  1. iPhone 7

Disusul dengan seri lain, Apple dikejutkan kejadian yang sama atas meledaknya iPhone 7 dan menimpa seorang wanita hamil bernama Melanie Tan Pelaez.

  1. Xiaomi Mi 4i

Bukan hanya Samsung dan Apple, bahkan vendor Tiongkok Xiaomi juga turut serta membagikan insiden heboh tersebut. Xiaomi Mi 4i meledak secara tiba-tiba di kantor yang ada di India.

  1. Xiamo Mi 5

Tak cukup dengan seri Mi 4i, Xiaomi masih alami kejadiaan naas pada seri Mi 5. Diduga flagship tersebut meledak akibat penggunaan baterai lithium-ion. Biasanya, kejadian seperti ini terjadi karena penggunaan baterai atau charger palsu alias abal-abal.

  1. OnePlus One

Mengisi daya lebih dari dua jam dengan kabel non asli pihak ketiga membuat perangkat besutan vendor asal China, OnePlus One meledak hingga mengeluarkan percikan api.

  1. LG G3

Produsen lain asal Korea juga menyebutkan LG yang mengalami hal sama layaknya Samsung. Pada seri LG G3, entah apa penyebabnya tiba-tiba meledak. Awalnya tidak dirasa ada indikasi panas ataupun tanda-tanda kerusakan. Kronologinya, sebelum tidur pemilik smartphone meletakkan ponsel di ranjangnya, kemudian ia terbangun karena asap dari ledakan ponsel miliknya yang membuat ia susah bernapas.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy S6 Edge Februari 2017 dan Spesifikasi, Android Lollipop Layar Curve

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here