Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017), Super AMOLED 5.2 inci yang Membentang Berlapis Corning Gorilla Glass!

0
1858
Samsung Galaxy A5 (2017)
Copyright©gsmarena

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017), Super AMOLED 5.2 inci yang Membentang Berlapis Corning Gorilla Glass!

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017)

Smeaker.com – Vendor asal Korea Selatan telah menyiapkan flagship terbaru, bukan untuk seri anyar akan tetapi merombaknya dari seri yang pernah ada. Sebut saja Galaxy A5, yang meluncur di tahun 2016. Samsung memang tengah memperbaharui perangklat tersebut untuk tahun 2017.

Secara resmi, smartphone tersebut telah terjun di tanah air berdasarkan dari kabar yang berkembang. Agaknya Samsung memang sengaja menyusun dengan spesifikasi yang berbeda. Seperti apa sich spesifikasi terbaru dari Samsung Galaxy A5 (2017)? Simak dibawah berikut!

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017). Soal jeroan, smeaker mengulas lengkap tentang spesifikasi smartphone tersebut. Mulai dari teknologi jaringan, bodi, kamera hingga pada baterai. Smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga mengakses internet akan lebih cepat dan gesit. Perangkat yang telah dirombak Samsung ini telah resmi dirilis pada Januari 2017, menariknya smartphone ini telah lepas landas di Indonesia.

So, bagi Anda yang tertarik dengan Samsung Galaxy A5 (2017) buruan dapatkan ya mumpung masih fresh dan tentunya keren sekali untuk kalangan muda.

Selain itu, smartphone ini berdimensi antara 146.1 x 71.4 x 7.9 mm yang mengusung berat 157 g (5.54 oz). Dilengkapi dengan SIM ganda, yang mungkin sangat berarti bagi pengguna jika menginginkan dua nomor yang berbeda dalam satu perangkat. Apalagi, telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 certified, dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes yang artinya, smartphone ini telah tahan terhadap air dan debu.

Samsung Galaxy A5 (2017) mengusung teknologi layar super AMOLED dengan kapasitas layar sentuh beserta memasukkan 16 juta warna kedalamnya. Dengan tingkat kerapatan ~424 ppi, maka dirasa cukup mampu menghasilkan tayangan yang tajam. Lapisan Corning Gorilla Glass melindungi bentangan layar selebar 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Dengan proteksi tersebut, keamanan perangkat akan terjaga lebih apabila mengalami benturan atau lecet.

Smartphone Samsung Galaxy A5 (2017) berjalan mengunakan versi OS Android v6.0.1 (Marshmallow). Untuk mengimbangi kinerja yang mumpuni, smartphone tersebut juga masih dilengkapi dengan chipset yang cukup bagus yakni Exynos 7880 Octa. Kemudian, dipadukan lagi dengan CPU Octa-core berkecepatan 1.9 GHz Cortex-A53. Lalu, sebagai grafisnya Samsung percayakan pada GPU Mali-T830MP3.

Samsung memang tak pernah main-main dalam menyusun maupun merancang perangkatnya untuk tampil menarik. Seperti yang diketahui, perusahaan besar tersebut menjadi merek yang mendominasi. Bahkan, nama “Samsung” juga dikenal menjadi produk popular.

Selanjutnya kembali dengan spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017), mengenai gudang penyimpanan yang disediakan. Ponsel pintar ini memberikan kapasitas ruang yang cukup besar. Tak hanya dengan memori internal sebesar 32 GB, akan tetapi juga di support dengan RAM 3 GB. Wow, menarik sekali bukan? Jadi, dengan RAM sekian pengguna dimanjakan dengan aplikasi yang dingin dimiliki tanpa dikeluhkan perangkat mengalami lelet.

Kinerja smartphone ini akan tetap berjalan lancar dan baik, mengingat kembali akan jeroan yang disematkan telah dijelaskan sebelumnya di atas. Kemudian, jika dirasa masih kurang tempat penyimpanan pengguna juga bisa menyelipkan slot microSD yang mampu menampung hingga 256 GB.

Samsung Galaxy A5 (2017)
Copyright©gsmarena

Bertajuk pada sektor kamera, Samsung Galaxy A5 (2017) dibekali dengan kamera utama berlensa 16 Megapixels. Tak hanya itu saja, untuk media selfie sehari-hari juga didukung dengan resolusi yang tak kalah menarik yakni dengan lensa 16 Megapixels yang artinya sebanding dengan kamera belakang.

Tampilkan gayamu dengan kamera Samsung Galaxy A5 (2017), dijamin bakal memuaskan karena dengan resolusi tinggi menjadikan bidikan lebih tajam dan cantik.

Komponen lain terdiri atas jaringan WiFi yang nantinya pasti dicari dan HotSpot yang sering dibutuhkan. Lalu, masih banyak lagi seperti adanya GPS yang sangat berperan sekali, USB dengan Type-C 1.0 reversible connector. Menariknya, smartphone ini menggunakan sensor fingerprint sebagai keamanan lebih.

Sayangnya, tidak dilengkapi java yang meliputi dengan Fast battery charging, ANT+ support, MP4/WMV/H.265 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer. Padahal apabila smartphone ini dilengkapi dengan Fast Charging itu akan sangat membantu sekali dalam pengisian daya yang lebih cepat.

Mengenai daya, Samsung Galaxy A5 (2017) disuplai dengan baterai Li-Ion 3000 mAh Non-removable. Artinya baterai tersbeut tertanam didalam perangkat. Untuk varian warnanya terdiri dari Black Sky, Gold Sand, Blue Mist, Peach Cloud. Keempat tersebut merupakan perpaduan warna yang menyentuh sekali.

Soal harga tidak perlu ditanyakan lagi, Samsung selalu memberikan harga beragam dan selalu membedakan untuk segmen-segmen yang ditentukan. Selama ini Samsung telah melahirkan ragam smartphone mulai dari kelas menengah kebawah hingga entry level atau kelas atas. Sehingga harganya pun juga menyesuaikan.

Tapi kali ini untuk Galaxy A5 menjadi perangkat kelas menengah yang terbilang standart. Namun, setelah Samsung telah merombaknya smartphone ini tak kalah seperti produk Samsung kelas atas. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, untuk smartphone yang dibekali dengan RAM 3GB, Kamera 16 Megapixels, dan sensor Fingerprint mayoritas tersedia untuk produk Samsung kelas atas.

Namun, kini pengguna kelas menengah bisa merasakan seperti apa memiliki perangkat layaknya kelas unggulan dengan harga yang masih terjangkau. Untuk lebih lengkapnya, simak tabel dibawah ini!

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017)

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced January, 2017
Status Available. Released 2017, January
BODY Dimension 146.1 x 71.4 x 7.9 mm (5.75 x 2.81 x 0.31 in)
Weight 157 g (5.54 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

-Samsung Pay
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

DISPLAY Types Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)

– Always-on display

PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Exynos 7880 Octa
CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP3
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.9, 27mm, autofocus, LED flash,
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/1.9, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM Radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

– Fast battery charging

– ANT+ support

– MP4/WMV/H.265 player

– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player

– Photo/video editor

– Document viewer

BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Colors Black Sky, Gold Sand, Blue Mist, Peach Cloud

Harga Samsung Galaxy A5 (2017)

  • Terbaru : Rp. 4.999.000,-
  • Bekas : Rp. –

Samsung mematok untuk Galaxy A5 (2017) senilai Rp. 5 jutaan, dengan harga tersebut dirasa cukup sebanding dengan spesifikasi yang dibawa. Bahkan pengguna juga bakal dimanjakan dengan keunggulan dari smartphone tersebut.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru Februari 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here