Inikah Penampakan Xiaomi Mi 5C yang Bakal Gunakan Prosesor Pabrikan Sendiri?

0
1466
Xiaomi Mi 5C
Copyright©youtube

Inikah Penampakan Xiaomi Mi 5C yang Bakal Gunakan Prosesor Pabrikan Sendiri?

Smeaker.com – Bulan Februari adalah waktu yang ditunggu-tunggu Xiaomi untuk meluncurkan smartphone terbaru. Diketahui dari sejumlah kabar yang beredar, Xiaomi telah merilis perangkat yang diberi nama Mi 5C.

Penambahan kata C ini bertujukan untuk membuktikan smrtphone sebagai varian yang lebih murah namun dari segi desain sepertinya masih menghadirkan konsep bodi premium.

Seperti apa lagi penampakan smartphone baru-nya itu?

Xiamo Mi 5C dihadirkan dengan layar seluas 5.5 inci dengan 2,5D curved glass, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB. Smartphone ini berjalan kedalam versi OS Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI 8.

Soal kamera, Xiaomi tak lupa sematkan dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel, sayangnya belum terungkap untuk sensor kamera yang akan digunakan.

Xiaomi Mi 5C
Copyright©youtube

Ada yang lebih menarik lagi, Xiaomi Mi 5C bakal ditenagai oleh prosesor buatan sendiri yakni berupa chip octa-core “Pinecone” berbasis ARM Cortex-A53. Kedelapan inti CPU dalam prosesor kelas menengah itu disusun dalam dua cluster yang masing-masing terdiri dari 4 buah core.

Rumor lain menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5C sebenarnya bakal dibekali chip lain, yakni Snapdragon 625 yang jamak ditemukan di ponsel mid-range. Kabar mana yang benar, akan terlihat dalam waktu dekat. Selain itu, smartphone ini juga di suplai dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan Mi 6, dan terkait hal itu perangkat tersebut akan dilepas pada sekitar bulan Juli mendatang. Lalu, untuk Xiaomi Mi 5C sendiri kemungkinan besar akan diperkenalkan pada bulan Maret ataupun April 2017 nanti.

Sepertinya smartphone terbaru Xiaomi ini bakal mengguncang pasar mobile, seperti apa keseruannya menyambut kedatangan perangkat ini kita tunggu kabar selanjutnya!

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru Februari 2017 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Harga 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here