Kelebihan dan Kelemahan Coolpad Fancy 3, Seperti Apa?

0
1500
Coolpad Fancy 3
Copyright©telset

Kelebihan dan Kelemahan Coolpad Fancy 3, Seperti Apa?

Kelebihan dan Kelemahan Coolpad Fancy 3

Smeaker.com – Salah satu produsen smartphone yang tak ingin kalah yaitu Coolpad, merupakan perusahaan yang berasal dari Cina. Menjual berbagai peralatan telekomunikasi dan bermarkas di Shenzhen, Guangdong. Coolpad merupakan perusahaan smartphone besar di negeri Tirai Bambu, selain itu juga menjadi merek domestik terbesar di Cina.

Bicara soal Coolpad, sampai detik ini perkembangan pesatnya ditandai dengan perangkat terbarunya yang membawa seri Fancy 3. Coolpad Fancy 3 menyasar pada segmen kelas menengah kebawah, namun smartphone ini telah mengusung ke dalam jaringan 4G LTE. Sehingga untuk mengakses internet lebih cepat Coolpad tidak kalah dengan smartphone kelas atas lain.

Selain itu juga menyediakan untuk konektivitas lain seperti EGDE dan GPRS agar tetap bisa mengakses internet dengan baik. Hal ini untuk dimanfaatkan pada wilayah yang mungkin tidak mendukung jaringan 4G LTE.

Coolpad Fancy 3 memiliki layar IPS LCD capasitive touchsceen yang dibentangkan dengan ukuran luas, yakni mencapai 5,5 inci. Lebih dari hanya mengandalkan ukuran, layar Coolpad Fancy 3 kali ini bahkan juga telah mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sehingga, kenyamanan menonton video dan bermain game pun akan kian maksimal dengan tingkat kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi.

Sebagai perlindungan pada layarnya, smartphone ini dibekali dengan Corning Gorilla Glass 4, sehingga lebih aman ketika perangkat mengalami benturan maupun lecet.

Dalam hal desain, Coolpad Fancy 3 sendiri akan hadir dengan bodi stylish dan terkesan tampak elegan. Dikemas dalam bodi berdimensi 151.2 x 74.7 x 7.5 mm serta mempunyai bobot seberat 168 gram. Coolpad Fancy 3 tak hanya menarik dan nyaman dioperasikan, namun juga menyuguhkan kemudahan untuk para penggunanya dalam memaksimalkan fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya.

Sementara itu pada spesifikasi dapur pacunya, Coolpad Fancy 3 dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6735CP yang menghasilkan prosesor Quad-core berkecepatan 1 GHz. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas multitaskingnya cukup lancar. Smartphone ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas dengan bekalan memori internal 16 GB yang masih bisa diekspansi dengan microSD berkapasitas maksimal 64 GB. Smartphone ini berjalan dengan sistem oprasi OS Android v 6.0 Marshmallow.

Salah satu keunggulan yang ditawarkannya adalah kamera yang memiliki sudut lebih lebar yaitu 80,1 derajat. Kamera selfie yang disematkan pada Coolpad Fancy 3 ini memiliki resolusi 8 megapiksel dan aperture sebesar f/2.2.  Kamera utamanya sendiri Coolpad memakai piranti kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang bisa ditemukan pada bagian belakang punggungnya.

Coolpad Fancy 3
Copyright©telset

Kamera selfie dilengkapi dengan fitur LED flash yang memungkinkan cahaya lampu kilat muncul dari layar saat dipakai untuk aktivitas swafoto. Tak hanya itu, Coolpad juga sudah membekali perangkat barunya ini dengan fitur pemindai sidik jari untuk memaksimalkan kebutuhan swafoto. Dengan begitu, jika pengguna ponsel ini ingin mengambil foto selfie, maka yang perlu dilakukan hanyalah mengaktifkan sensor fingerprint tersebut.

Sebagai sentuhan akhir pada spesifikasi Coolpad Fancy 3, masih akan mendapatkan dukungan dari teknologi baterai mempuni dengan kapasitas yang terbilang cukup besar. Menggunakan baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2500 mAh, Coolpad Fancy 3 disebut bakal mampu bertahan pada mode standby hingga jangka waktu mencapai 200 jam. Selain itu untuk kepentingan keamanan, smartphone ini  bahkan juga tak lupa membenamkan fitur figerprint sensor yang disematkan pada bagian punggung.

Review Spesifikasi Coolpad Fancy 3

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 151.4 x 74.7 x 7.5 mm
Weight 168 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– Cool UI 8.0
Protection Corning Gorilla Glass 4 (2.5D curved glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-450
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual-Band, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Buetooth v4.1, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection
Video 1080p@30fps
Secondary camera 8 MP, LED Flash, f/2.2 Aperture, 80.1 degree angle lens
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity, Gyroscope, Compass, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 200 hour

Kelebihan Coolpad Fancy 3

  • Mengusung desain premium, dengan balutan bahan metal pada seluruh bodinya sangat mewah dan menawan.
  • Memiliki layar selebar 5.0 inci 720 x 1280 pixels yang pastinya sangat sempurna ketika digunakan untuk main game / menonton video. Selain itu juga menyuguhkan tampilan layat jernih
  • Telah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang pastinya memberikan kualitas warna pada layar sangat jernih dan juga nyaman saat dipandang.
  • Didukung dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.
  • Mendukung kemampuan dual SIM dengan jaringan 4G LTE untuk akses internet super kencang.
  • Berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang pastinya memberikan banyak fitur dan aplikasi menarik.
  • Memiliki ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB yang pastinya sangat mendukung untuk menyimpan banyak aplikasi.
  • Ditenagai prosesor MediaTek MT67355 dengan CPU Quad Core 1.0 GHz yang memberikan kinerja responsif.
  • RAM 2 GB menjanjikan multitasking banyak aplikasi secara cepat dan lancar.
  • kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan dual-LED ( dual tone ) Flash.
  • Kamera depan 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash yang pastinya sangat sempurna ketika digunakan selfie meskipun saat malam hari.
  • Telah dilengkapi teknologi Fingerprint sensor yang merupakan pemindai sidik jari tercepat saat ini.
  • Memiliki baterai 2500 mAh yang pastinya sangat awet ketika digunakan untuk main game / menonton video dalam waktu lama.
  • Dilengkapi fitur Fast Charging / pegsisan super cepat.

Kelemahan Coolpad Fancy 3

  • Belum disemati IP68 ( tahan air dan debu ).
  • Baterai berjenis Non-Removable / Tak dapat dilepas, jadi sangat merepotkan bila tiba-tiba HP ngeblank / Eror.

Kesimpulan

Konsumen di Indonesia hingga diseluruh dunia akan semakin dimanjakan dengan HP berteknologi canggih. Coolpad Fancy 3 bisa jadi opsi yang cukup bagus melihat harganya yang sangat terjangkau. Apalagi HP ini juga menawarkan daya tarik lain seperti baterai berkapasitas 4000 mAh. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kelebihan lain seperti menawarkan kemampuan kamera tinggi 16 MP dan 8 MP, Coolpad Fancy 3 juga memiliki desain mewah dengan body full metal yang akan menunjang penampilan kamu menjadi lebih elegan.

Setelah melihat spesifikasinya, Coolpad Fancy 3 di patok dengan harga senilai RP. 2.5 jutaan. Harga tersebut terbilang cukup murah, melihat spesifikasi yang dibekalkan juga tak tanggung-tanggung. Jika anda pecinta selfi, Coolpad Fancy 3 sangat direkomendasikan dan selamat mencoba!

Baca Juga Perbandingan Oppo A39 vs Coolpad Fancy 3, Duel Phablet HD Usung Kamera Utama 13 MP Banderol Harga 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here